YANG PENTING MASIH BERFUNGSI

Sebuah Perenungan - Dr. Heintje Kobstan
"YANG PENTING MASIH BERFUNGSI"

Hari-hari ini mata kita disuguhkan dengan berbagai macam promosi, mulai dari pakaian dalam sampai kendaraan. Promosi atau iklannya sungguh fantastis dan bombastis, baik melalui media cetak, elektronik, dumay (dunia maya) bahkan yang konvensional, lewat SMS. Dengan berbagai tawaran, diskon 70%, cuci gudang, menghabiskan stok, terbaru, terkini, tercanggih, dengan program cicilan s/d 24x bahkan lebih. Sehingga kita tertarik dan akhirnya membeli. Syukurlah kalau barang itu memang lagi dibutuhkan kalau tidak maka kita hanya menghabiskan budget saja.
Ada orang yang memang kecenderungannya mengikuti trend atau model. Setiap ada model terbaru misalnya handphone maka ia pasti akan segera preorder. Setiap kali ada trend busana atau model rambut terbaru pasti dia yang duluan. Yah tidak apa-apa jika kondisi ekonominya lebih dari cukup. Saat barang yang kita idam-idamkan ada dalam genggaman kita maka dengan bangganya kita pamer kepada orang lain, misalnya selfie dengan tas branded model terbaru, selfie dengan mobilnya, dll... cara jalannya pun sudah berbeda.
Sebenarnya seperti handphone, secanggih apapun fiturnya, kita mungkin hanya memakai sebatas berkomunikasi saja atau 25% dari kecanggihannya, selebihnya mubazir. Walaupun hape jadul tapi fungsinya sama dengan hape terkini. Baik mobil, pakaian, peralatan rumah tangga, gadget, dll yang penting masih bisa berfungsi, masih bisa digunakan sesuai fungsinya. Terkadang kita hanya mau memuaskan ego kita tanpa bisa bersyukur terhadap apa yang Tuhan berikan. Syukuri apa yang ada karena hidup ini adalah anugerah. #passionateheintje.blogspot.com
"Apa yang pernah ada akan ada lagi, dan apa yang pernah dibuat akan dibuat lagi; tak ada sesuatu yang baru di bawah matahari."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT