Devotion 63: PERKATAANMU MENYATAKAN INTEGRITASMU

Devotion 63 - Dr. Heintje Kobstan
"PERKATAANMU MENYATAKAN INTEGRITASMU"
Bacaan: 1Petrus 3

Semua orang didunia ini pasti tidak mau hidup menderita. Walaupun kita menolak penderitaan itu, kita usir memakai nama Tuhan sekalipun, penderitaan itu akan tetap ada. Dalam ayat-ayat ini, Petrus menegaskan sekalipun kita sudah melakukan apa yang benar dan baik menurut kehendak Allah, namun tetap mengalami penderitaan, ini bukanlah hukuman dari Allah melainkan suatu kesempatan dari Allah untuk memurnikan iman kita.
Jika kita masih menderita walau telah melakukan kebenaran, maka penderitaan itu adalah merupakan suatu pengorbanan yang berkenan kepadaNya. Namun ada juga penderitaan yang diakibatkan oleh perkataan: perkataan-perkataan dusta, janji-janji palsu, perkataan yang tidak menyatakan integritas hidup kita.
"Barangsiapa yang mencintai hidup dan melihat hari-hari baik..." ini merupakan kehidupan yang penuh berkat. Namun akan hilang begitu saja ketika kita tidak menjaga perkataan kita dalam kasih dan damai. Integritas hidup dinyatakan melalui kata-kata kita, oleh karena itu lidah harus dijaga dari yang jahat dan bibir dari ucapan yang menipu. Karena dengan perkataan kita dibenarkan dan juga dihukum. Katakan ya jika ya dan tidak jika tidak.
Janji Tuhan kepada kita ketika dalam penderitaan, Ia tidak pernah meninggalkan kita. MataNya tertuju kepada orang benar dan telingaNya mendengar setiap seruan kita yang meminta tolong padaNya dan Ia akan menolong kita. Kita percaya Tuhan adalah Tuhan yang berintegritas dan apa yang dikatakanNya pasti ditepati. Oleh karena itu sebagai umat yang berkerajaan dan Tuhan sebagai Raja kita, hendaklah kita menjaga integritas lewat perkataan sehingga kemuliaan Tuhan melalui dinyatakan melalui hidup kita. #passionateheintje.blogspot.com
1 Petrus 3:10 "Siapa yang mau mencintai hidup dan mau melihat hari-hari baik, ia harus menjaga lidahnya terhadap yang jahat dan bibirnya terhadap ucapan-ucapan yang menipu."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT