Devotion 78 : AKU TAHU

Devotion 78 - Dr. Heintje Kobstan
"AKU TAHU"
Bacaan: Wahyu 2 - 3

Dalam pasal 2-3 ini, berisi surat kepada malaikat-malaikat jemaat Efesus, Smirna , Pergamus, Tiatira, Sardis, Filadelfia dan Laodikia. Ketujuh surat ini disusun secara sama. Dijelaskan dahulu tentang keadaan jemaat (Aku tahu), lalu menyusul janji atau ancaman, yang melayangkan pandangan ke akhir zaman. Ajaran yang termaktub dalam surat-surat ini sangat padat, khususnya ajaran mengenai Yesus Kristus. Surat-surat ini juga memberi informasi tentang keadaan orang Kristen di kawasan Asia kecil sekitar tahun 90.
Yang menarik dari surat-surat ini adalah kalimat-kalimat "Aku tahu segala pekerjaanmu", "Aku tahu kesusahanmu dan kemiskinanmu", "Aku tahu dimana engkau diam". Kalimat-kalimat ini sepintas hanyalah kalimat biasa seperti sapaan saja tapi ternyata kalimat ini bukan hanya sapaan sekedarnya tapi mengandung arti yang dalam dimana Allah mengetahui siapa kita, keadaan kita, kesusahan dan kemiskinan kita bahkan segala pekerjaan kita. Dia Allah yang tidak meninggalkan kita sendirian,  tapi Ia tetap memantau kita.
"Aku tahu" mengandung arti bahwa Ia adalah Allah yang mempedulikan kita. Dan Ia pernah merasakan hidup sebagai manusia. Dia bukan Allah yang jauh tapi Ia juga Allah yang dekat. Dia ada di dalam kita, kita di dalam dia. Jadi dalam kehidupan ini apapun yang terjadi Dia Allah juga mengetahuinya dan Dia tidak membiarkan kita berjalan sendirian. Terkadang ada teguran kasih supaya kita tidak terjatuh atau tersesat, tapi juga ada pujian. Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat. #passionateheintje.blogspot.com
Wahyu 2:2 "Aku tahu segala pekerjaanmu: baik jerih payahmu maupun ketekunanmu..."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT