ARTI SEBUAH NAMA

Sebuah Perenungan - Dr. Heintje Kobstan
"ARTI SEBUAH NAMA"

Inilah pernyataan singkat William Shakespeare, “What’s in a name? That which we call a rose by any other name would smell as sweet.” (Apalah arti sebuah nama? Andaikata kamu memberikan nama lain untuk bunga mawar, ia tetap akan berbau wangi). Mungkin bagi sebagian orang nama tidaklah penting. Ada orang tua yang memberi nama buat anaknya seperti Royal Jelly, Anti Dandruf, Selamet Dunia Akhirat, Dontworry, Entah A., Minal Aidin Wal Faizin, dll (sumber: http://m.brilio.net/news/dijamin-ngakak-kalau-kamu-baca-17-nama-unik-aneh-ini-1506291.html). Namun ada juga yang memberikan nama yang ekstrim buat anaknya seperti: Tuhan, Saiton, Pocong (sumber: http://m.bintang.com/lifestyle/read/2303567/nge-gong-setelah-tuhan-kini-muncul-nama-setan-dan-pocong).
Nama akan mencerminkan orang tersebut sesuai apa yang diinginkan oleh orang tua. Bahkan ada yang berkata, ketika orang tua memberi nama maka nama itu adalah doa dan harapan buat buat anaknya. Nama Heintje pun ada artinya, anak kecil laki-laki yang disayang. Bahkan cerita orang tua saya, nama itu diberikan seperti nama penyanyi cilik Heintje yang populer dengan lagu Mama (https://youtu.be/FuCRSLLEVlo). Berikanlah nama kepada anak-anak kita sesuai yang kita harapkan baginya.
Bukan hanya itu saja, kita pun bisa memberikan nama buat setiap situasi yang kita hadapi misalnya masalah diganti dengan anugrah Tuhan, sehingga kita bisa memperoleh kekuatan menghadapi masalah itu. Kita bisa mengubah hal-hal negatif dengan memberikan nama-nama yang positif. Hal ini akan menentukan perjalanan kehidupan dalam meraih keberhasilan. Ketika kita percaya sungguh-sungguh padaNya, Ia akan mengukir nama kita di telapak tanganNya. Dan Ia pun telah memberikan nama kepada kita, Manusia (Kej.5:2). #passionateheintje.blogspot.com
Kejadian 2:23 "Lalu berkatalah manusia itu: "Inilah dia, tulang dari tulangku dan daging dari dagingku. Ia akan dinamai perempuan, sebab ia diambil dari laki-laki."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT