Devotion 75 : TEMPORARY BLESSING

Devotion 75 - Dr. Heintje Kobstan
"TEMPORARY BLESSING"
Bacaan: 3Yohanes 1

Untuk apa kita bekerja? Supaya dapat uang yang bisa dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sehingga dalam motivasi kita bekerja atau berusaha adalah bagaimana bisa mendapatkan uang sebanyak-banyaknya. Fokus dan motivasi adalah uang. Sehingga kita bisa bekerja melebihi waktu, mengorbankan keluarga, kesehatan, waktu istirahat, bahkan tidak jarang kita bisa korupsi dan kolusi. Namun ketika kita sakit, keluarga hancur, dipenjara karena korupsi, apa artinya semua pemburuan kita kepada uang?
Doa Yohanes untuk jemaat adalah agar mereka baik-baik dan sehat-sehat termasuk jiwa mereka baik-baik. Kata baik dan sehat disini tidak berarti hanya menerima pengajaran atau doktrin yang baik dan sehat tapi lebih difokuskan pada keadaan jasmani seseorang. Frasa "sama seperti jiwamu baik-baik saja dan sehat-sehat" mengacu kepada berkat-berkat temporal (temporary blessing) atau berkat sementara atau setiap hari yang bisa kita nikmati. Kata baik-baik (Yun. _euodoo_) secara harafiah berarti "mempunyai jalan yang baik, dipimpin pada jalan yang baik."
Yohanes tahu bahwa selain kita menerima pengajaran yang sehat, Allah juga menghendaki agar setiap orang percaya itu sehat-sehat dan dapat menikmati segala berkatNya. Dia ingin agar kita menjadi sukses dalam segala hal. Bahwa segala rencana, pekerjaan, usaha, karir, keuangan, keluarga, kesehatan, dsb semuanya itu dapat berjalan sesuai dengan kehendak Tuhan, motivasi kerja bukan uang tapi memuliakan Tuhan. Demikianlah berkat Allah melalui pengorbanan Kristus dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan rohani dan jasmani. #passionateheintje.blogspot.com
3 Yohanes 1:2 "Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT