Devotion 68 : WAKTU KEDATANGANNYA

Devotion 68 - Dr. Heintje Kobstan
"WAKTU KEDATANGANNYA"
Bacaan: 2Petrus 3

Ribut-ribut tentang akhir zaman apa yang akan terjadi hari-hari ini, peristiwa kiamat di bulan september 2015, Kedatangan Yesus yang kedua kali... Memang semua peristiwa itu akan terjadi tapi apakah di bulan September? Apakah waktu Allah sama dengan manusia? Adakah Allah telah menyatakan waktu kedatanganNya kepada seseorang, padahal Anak pun tidak tahu?
Allah memandang waktu dari sudut kekekalan sehingga pengertian "1000 tahun" bagi Allah berbeda bagi manusia. Allah bisa saja melakukan 1 hari pekerjaan yang bagi manusia harus dikerjakan dalam waktu 1000 tahun atau manusia menginginkan dikerjakan dalam 1 hari tapi Tuhan maunya 1000 tahun. Namun ada yang beranggapan ini hanya kiasan saja karena bagi Allah, Dia adalah Sang waktu itu sendiri.
Petrus mengatakan bahwa hari Tuhan itu seperti pencuri maka akan ada 2 pandangan ekstrem tentang kedatangan Tuhan. Pandangan 1, kedatangan Tuhan yang ke-2 tidak mungkin terjadi (ay.4); Pandangan 2, ada yang sangat yakin tentang kedatanganNya yang ke-2 sampai sibuk menghitung hari kapan Yesus akan datang.
Petrus mengajarkan 3 hal penting tentang kedatangan Yesus yang ke-2. 1). Tuhan adalah kekal tidak dibatasi ruang dan waktu, sehingga masalah kapan Yesus datang ke-2 kali itu dalam kedaulatan Allah. Kita hanya berjaga-jaga saja. 2) Tuhan tidak lalai menepati janjiNya. Yesus pasti akan datang ke-2 kali. 3) Kedatangan Yesus dilihat dari 2 perspektif: kehancuran dunia & penghukuman orang berdosa -  dan pengharapan akan langit dan bumi baru.
Hendaklah kita tidak ragu menantikan kedatanganNya yang ke-2 kali. Persiapkanlah diri hidup dalam kekudusan dan keintiman dengan Dia. Jika waktuNya belum tiba berarti kesempatan penginjilan dan pertobatan masih ada. Gunakanlah waktu ini sebaik-baiknya. #passionateheintje.blogspot.com
2 Petrus 3:8 "...bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun dan seribu tahun sama seperti satu hari."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT