PELATIH DAN PEMAIN

Sebuah Perenungan - Dr. Heintje Kobstan

PELATIH DAN PEMAIN

Saya suka melihat pertandingan sepak bola piala dunia. Banyak pemain hebat yang dipanggil kembali bermain untuk tim negaranya namun seringkali tim mereka ternyata tidak dapat meraih piala. Pemain hebat dalam satu tim tidak akan selalu membawa tim tersebut menang. Banyak faktor yang mempengaruhi suatu tim, individu, kekompakan tim, strategi, pelatih, manajemen, keuangan, supporter, dll.
Namun jika dalam 1 tim, yang memegang peranan adalah pelatih. Sejago apapun para pemain, jika tidak mengikuti strategi pelatih maka yang jadi adalah pertunjukkan skill individu. Seringkali pemain hanya menginginkan suatu posisi namun pelatih yang lebih tahu diposisi mana pemain itu harus bermain. Namun seringkali pemain tidak suka dan protes dengan posisi atau tugas yang diberikan pelatih. Dan jika pemain mengikuti instruksi pelatih maka tidak jarang permainan akan solid dan bisa berujung kemenangan.
Dalam hidup ini, seringkali kita hanya mau mengikuti kemauan kita. Kita melakukan apa saja yang kita kehendaki. Namun tidak jarang kita akan mengalam kekalahan dalam hidup. Oleh karena itu, kita perlu pelatih yang mengetahui siapa kita, kemampuan dan keahlian kita, dan yang lebih tahu hidup ini adalah Sang Pencipta. Sang Pencipta itulah Pelatih kita dan kita harus tunduk dan mengikuti arahan Sang Pelatih. Ketika kita taat maka hidup berkemenangan akan kita raih. #passionateheintje.blogspot.com
"Peraturan TUHAN itu teguh, memberikan hikmat kepada orang yang tak berpengalaman."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT