Devotion 70 : KASIH YANG REVOLUSIONER

Devotion 70 - Dr. Heintje Kobstan
"KASIH YANG REVOLUSIONER"
Bacaan: 1Yohanes 2

Hari-hari ini manusia begitu mencintai dunia. Dunia disini bukanlah tempat yang kita tinggali dan juga bukan manusia yang ada didunia. Cinta kepada dunia ini adalah semua hal yang menentang Allah dan hal-hal itu sebenarnya tidak bersifat kekal dan justru membawa kita kepada kebinasaan.
Karakteristik duniawi disini adalah: 1). Keinginan daging. Keinginan disini adalah keinginan melakukan sesuatu yang menentang Allah. Misalnya keinginan seksual yang dilakukan diluar koridor pernikahan. 2). Keinginan mata. Mata yang mengingini milik sesama. Mata rakus yang bercampur birahi sehingga mengarah pada dosa selingkuh. 3). Keangkuhan hidup. Keangkuhan hidup berarti menolak kehadiran Tuhan dan mengandalkan harta, jabatan, diri sendiri dan orang lain.
Cinta kepada dunia akan membawa kita kepada dosa, hidup, terikat dan mati dalam dosa. Namun syukur kepada Allah telah menyediakan pengampunan dosa. Bukan berarti ketika kita percaya Yesus maka semua dosa bahkan dosa yang akan datang telah diampuni tanpa kita minta ampun. Yang terjadi adalah, Allah yang kekal datang kepada suatu waktu yang tidak kekal yaitu dalam Yesus Kristus, mati di kayu salib, mengambil semua dosa dan kelemahan masa lalu dan masa kini bahkan yang akan datang dibawa ke salib.
Yesus telah menanggung semua dosa kita bahkan menyediakan pengampunan. Ketika kita minta ampun maka dosa kita diampuni. Ketika kita bertobat dari mencintai dunia dan minta ampun maka pengampunan diberikan dan hidup kita diubahkan hidup dalam kebenaran. Inilah kasih yang revolusioner, kasih yang mengubahkan. #passionateheintje.blogspot.com
1 Yohanes 2:12 "Aku menulis kepada kamu, hai anak-anak, sebab dosamu telah diampuni oleh karena nama-Nya."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT