Devotion 64 : PERSPEKTIF PENDERITAAN ORANG KRISTEN

Devotion 64 : Dr. Heintje Kobstan
"PERSPEKTIF PENDERITAAN ORANG KRISTEN"
Bacaan: 1Petrus 4

Adakah hari-hari ini kita sedang mengalami penderitaan? Apakah penderitaan itu dikarenakan oleh kebodohan kita? atau keinginan kita? atau keserakahan kita? atau ketidaksukaan orang lain kepada kita? atau akibat iri hati, dendam dari orang lain yang berusaha menghancurkan kita? atau karena iman percaya kita kepada Tuhan Yesus? Jika penderitaan itu dikarenakan diri kita sendiri maka itu merupakan hukuman bagi kita karena perbuatan kita. Jika kita menderita sebagai orang Kristen maka berarti kita mendapat perkenanan dari Tuhan.
Penderitaan orang Kristen mengandung 2 alasan, yaitu: 1). Melalui penderitaan itu, kita bisa mengambil bagian dalam penderitaan Kristus. 2). Kalau orang Kristen menderita karena nama Yesus, hal bertujuan supaya nama Kristus dimuliakan. Hal ini sudah dibuktikan pada awal gereja mula-mula lewat penderitaan nama Yesus semakin di kenal di Yerusalem.
Orang Kristen yang mengikuti jejak Yesus tak akan luput dari dunia ini. Serangan terhadap iman Kristen merupakan pemurnian terhadap iman dan seharusnya diterima dengan sukacita dan tidak malu. Penindasan terhadap iman Kristen seharusnya membuat kita semakin kuat didalam Tuhan. Berbahagiakah orang Kristen yang masuk dalam penganiayaan karena nama Kristus? Seharusnya iya, penderitaan karena nama Yesus tidak akan membuat kita jatuh namun semakin memahami bahwa Ia tidak akan pernah meninggalkan kita. #passionateheintje.blogspot.com
1 Petrus 4:16 "Tetapi, jika ia menderita sebagai orang Kristen, maka janganlah ia malu, melainkan hendaklah ia memuliakan Allah dalam nama Kristus itu."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT