Devotion 73 : BERHALA

Devotion 73 - Dr. Heintje Kobstan
"BERHALA"
Bacaan: 1Yohanes 5

Ketertarikan kita pada suatu hal seperti artis, benda, atau hobi apa saja yang seakan-akan membawa seluruh fokus hidup kita hanya kepada hal itu saja. Perhatian kita tidak bisa menjauh dari hal itu. Ini bisa diumpamakan sebagai berhala. Berhala adalah wujud atau benda atau sesuatu yang diidolakan, dipuja, disembah selain Tuhan. Oleh karena itu Yohanes mengingatkan kepada kita agar waspada terhadap segala berhala.
Kata waspada (phylasso) artinya berjaga-jaga seperti prajurit yang bertugas jaga, yang selalu berawas-awas. Mengapa harus waspada seperti prajurit? Seluruh dunia sudah berada dibawah kuasa si jahat. Sebagai orang percaya, kita berasal dari Allah. Kita hanya sementara di dunia ini. Yang mengalahkan dunia adalah iman kita. Oleh karena itu, si jahat menggunakan berhala agar supaya bisa menaklukkan kita. Berhala bisa membuat kita mendua hati. Akhirnya menjadi ragu dan bisa terhanyut dalam daya tarik dunia, inilah yang menjadi tujuan si jahat, iman kita runtuh.
Bagaimana caranya supaya tidak kalah? Waspadalah terhadap berhala yang berusaha menjerumuskan kita. Tetap fokus kepada Allah yang hidup. Miliki iman yang teguh yang tidak gampang diombang-ambingkan oleh keinginan duniawi. Jangan biarkan berhala yang menduduki tempat yang seharusnya diduduki oleh Allah didalam hidup kita. Biarkan Allah bertahta selalu dalam hidup ini. Berdoalah dan percaya bahwa Tuhan pasti akan mengabulkan doa kita yang sesuai kehendakNya. #passionateheintje.blogspot.com
1 Yohanes 5:21 "Anak-anakku, waspadalah terhadap segala berhala."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT