Devotion 88 : 3 BERITA PENTING BUAT PENDUDUK BUMI

Devotion 88 - Dr. Heintje Kobstan
3 BERITA PENTING BUAT PENDUDUK BUMI
Bacaan: Wahyu 14

Dalam pembacaan kita hari ini, ada 3 malaikat yang ditugaskan untuk menyampaikan 3 berita penting untuk penduduk bumi. Malaikat pertama, memberitakan Injil yang kekal kepada penduduk bumi. Hanya sekali ini Wahyu menuliskan tentang Injil. Injil ini adalah berita tentang seluruh umat dibumi harus takut akan Allah, menyembah kepadaNya saja karena akan ada penghukuman. Jelas ini ditujukan kepada mereka yang belum percaya Yesus. Malaikat kedua membawa berita keruntuhan Babel, kota yang penuh dengan kebejatan yang telah meracuni bangsa-bangsa dengan segala perbuatan amoralnya. Malaikat ketiga memberikan pengumuman akan penghukuman dari mereka yang menyembah patung dan pengikutnya dalam siksa neraka.
Penyembahan kepada Allah hanya bisa dilakukan jika kita ada di dalam Kristus. Mereka yang tidak menyembah Allah tapi mengikuti kejahatan dan melawan Kristus yaitu dengan menerima tanda nama si jahat akan dihukum kekal. Ini merupakan berita penghiburan bagi orang kudus yang sedang berjuang karena iman mereka. Penghukuman itu akan datang dalam bentuk penuaian, yang pertama dilakukan oleh Anak Manusia yaitu Yesus sendiri. Penuaian ini menandakan masa anugerah telah berakhir dan Ia mengumpulkan mereka yang memakai tanda namaNya dan nama BapaNya didahi mereka. Penuaian kedua dilakukan oleh malaikat yang memotong buah anggur dan melemparkannya dalam kilangan besar, itu adalah murka Allah kepada mereka yang tidak termasuk milik kepunyaan Allah.
Pasal ini menyatakan agar kita sebagai orang percaya kepada Yesus tetap memelihara iman walaupun banyak tantangan bahkan penganiayaan. Iman kita akan semakin kuat dengan memelihara hubungan intim dengan Tuhan. #passionateheintje.blogspot.com
Wahyu 14:14 "Dan aku melihat: sesungguhnya, ada suatu awan putih, dan di atas awan itu duduk seorang seperti Anak Manusia dengan sebuah mahkota emas di atas kepala-Nya dan sebilah sabit tajam di tangan-Nya."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT