INSTAN

Sebuah Perenungan - Dr. Heintje Kobstan

"INSTAN"

Di zaman sekarang ini, hal-hal yang serba instan sangat dituntut oleh manusia. Makanan instan dan cepat saji selalu digemari dimana-mana. Semua bekejaran dengan waktu. Bahkan bukan cuma soal makanan yang instan, dalam berbagai segi kehidupan pun demikian. Misalnya, percepatan pengurusan segala macam ijin di kantor pemerintahan, pengkaderan politik yang instan, penyelesaian masalah keuangan secara instan, dan lain sebagainya.
Di satu sisi, semua yang serba instan sangat dibutuhkan karena sempitnya waktu tapi disisi lainnya instan itu juga tidak baik, misalnya kebanyakan makan mi instan akan berdampak tidak baik bagi kesehatan. Ada hal-hal yang memang butuh proses supaya itu bisa menghasilkan produk yang baik dan berkualitas misalnya. Instan memang memudahkan namun kurang di cita rasa jika itu berbicara soal makanan.
Membangun karakter bukanlah hal yang instan. Tapi ada proses demi proses yang harus dijalani. Menang kalah, jatuh bangun, suka duka inilah proses itu sehingga bisa memunculkan karakter yang berkualitas. Ibaratnya dalam membangun rumah, harus ada tahapan dari bawah keatas. Memang ada rumah sekarang yang sistemnya knock down tapi tidak bertahan lama. Begitu juga karakter dan hubungan demi hubungan. Keputusan menikah pun merupakan suatu proses waktu yang cukup lama melewati proses hubungan perkenalan bukan hanya 1 night stand saja. Kesuksesan pun merupakan pencapaian terhadap apa yang terjadi dalam proses kerja. Oleh karena itu hargai setiap proses yang terjadi dalam hidup ini. Dan Tuhan pun akan memberikan kekuatan untuk menjalani setiap proses. Percayalah kepadaNya. #passionateheintje.blogspot.com
"Orang yang dapat dipercaya mendapat banyak berkat, tetapi orang yang ingin cepat menjadi kaya, tidak akan luput dari hukuman."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT