VALUE

Sebuah Perenungan - Dr. Heintje Kobstan
"VALUE"

Apakah value itu, value adalah nilai-nilai yang menjadi landasan perilaku, motivasi dan persepsi. Ketika kita membeli barang, yang kita lihat selain kegunaan dan manfaat juga valuenya. Jadi sebuah produk mengandung unsur kepercayaan dan kualitas hubungan merek akan menentukan nilai produk tersebut yang diterima oleh konsumen dan nilai yang diberikan ketika konsumen itu menggunakan produk dengan merek tersebut.
Dalam kehidupan ini, orang-orang disekitar kita ingin mendapatkan value dari kehidupan kita. Dan value itu bisa dinikmati oleh mereka dan bahkan dengan value itu kehidupan seseorang akan meningkat.
Value merupakan hasil dari hubungan antara kepercayaan dan merek. Orang akan percaya suatu merek ketika kualitasnya terbukti bagus. Nama kita adalah merek, hasil dari kehidupan adalah kualitas yang menyangkut karya-karya, prestasi, dan dampak yang kita hasilkan. Orang akan menikmati value kita jika nama dan kehidupan kita mencerminkan karakter yang baik. Value adalah karakter. Sebutlah nama seseorang maka value akan mengikutinya. Hasil hidup kita yang utama adalah karakter disamping segudang karya dan prestasi.
Jika kita ingin berdampak bagi sekitar kita maka value atau karakter kita harus baik. Orang akan merasakan value yang berbeda jika kita berada didekat seseorang dengan karakter yang baik. Karakter akan berubah menjadi baik jika kita menempanya dengan nilai-nilai kebenaran. Berilah dirimu ditempa oleh nilai-nilai kebenaran sehingga hidupmu mengalami perubahan yang positif. Tunjukkan valuemu maka orang akan tertarik denganmu. Tingkatkan valuemu walaupun ada orang-orang yang mencoba menjatuhkanmu. Orang yang mempunyai value yang baik walaupun ditaruh ditempat yang tidak baik pasti akan menghasilkan hal yang baik yang akan mengangkatnya kembali ke tempat yang baik. #passionateheintje.blogspot.com
"Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT