Devotion 72 : ROH YANG DIDALAMMU

Devotion 72 - Dr. Heintje Kobstan
"ROH YANG DIDALAMMU"
Bacaan: 1Yohanes 4

Saya pernah menonton tayangan di tv tentang dunia gaib, uji nyali, dan yang berbau mistis dimana ada orang-orang yang dirasuk setan berperilaku seperti binatang. Dalam kehidupan keseharian pun banyak orang secara tidak sadar di kuasai oleh roh jahat. Perilaku mereka penuh dengan kejahatan, amarah, dengki, penipuan, seperti binatang, tidak percaya Tuhan Yesus dan firman Allah. Bahkan banyak yang mengaku Kristen tapi tetap bersekutu dengan setan, berprilaku seperti setan.
Yohanes mengingatkan kembali tentang ajaran sesat agar pembaca tidak tertipu dan mudah percaya kepada setiap roh. Seringkali dalam pengalaman spiritual, kita berasumsi bahwa itu berasal dari Allah. Ketika terjadi fenomena spiritual, kita mudah terpukau dan percaya, apalagi ketika terjadi nubuatan, manifestasi roh, tanda-tanda ajaib. Padahal Alkitab berkata, ujilah setiap roh karena iblis pun menyamar sebagai malaikat terang. Pengalaman spiritual sangat penting dalam kekristenan karena itu menyangkut kehadiran Tuhan yang bekerja dan melawat hidup kita. Tidak semua pengalaman atau manifestasi roh adalah dari setan.
Pengajar yang benar adalah yang menyampaikan kebenaran tentang Yesus adalah Tuhan dan juga manusia. Orang yang menolak kebenaran tentang Yesus adalah antikris. Seperti menolak Yesus sebagai manusia namun menerima Yesus sebagai Tuhan. Hal yang terpenting untuk tidak tersesat adalah bersikap kritis terhadap ajaran-ajaran, setiap pengalaman atau manifestasi roh dengan cara mengujinya melalui kebenaran firman Tuhan dalam terang Roh Kudus dan memiliki pengenalan yang benar serta hubungan yang intim dengan Yesus. Dan jangan takut untuk menghadapi manifestasi roh jahat karena roh yang ada di dalam kita lebih besar kuasaNya. #passionateheintje.blogspot.com
1 Yohanes 4:1 "Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT