Devotion 79 : PENYEMBAHAN HANYA KEPADA ALLAH

Devotion 79 - Dr. Heintje Kobstan
"PENYEMBAHAN HANYA KEPADA ALLAH"
Bacaan: Wahyu 4-5

Wahyu 4-5 menghubungkan surat untuk ke-7 gereja (ps.1-3) dengan pemaparan tentang tindakan-tindakan Allah terhadap dunia (ps.6, dst.). Menurut pengalaman jemaat yang dikisahkan dalam ps.2-3, kuasa kejahatan di bumi ini dengan bebas mengancam dan menyusahkan jemaat-jemaat Kristus. Tetapi dalam ps.4-5, yang berkuasa mutlak itu adalah Allah dan bukan kejahatan yang ada di bumi.
Apa yang dialami Yohanes merupakan pintu untuk masuk dalam berita nubuatan apa yang akan terjadi. Dari satu sisi bagian ini terkait dengan ps.1-3, mengenai pahala-pahala yang dijanjikan karena dalam ps.4-5 ada juga takhta, pakaian putih dan mahkota. Dari sisi lain, bagian ini berkaitan dengan ps.6-22 dengan ke-7 segel dari gulungan kitab yang dibuka satu persatu.
Kita harus mengikuti Tuhan sungguh-sungguh serta iman yang kokoh untuk menghadapi ancaman dan penganiayaan. Inilah yang dilakukan para martir dalam mempertahankan iman mereka. Penglihatan Kristus dan kemuliaanNya serta pemuliaan Gereja dan nasib dunia ini menjadikan kekuatan kepada orang Kristen untuk terus bertekun dalam iman. Dipusat terdalam dalam Kerajaan Surga terdapat Allah yang bertahta dan dari pemerintahanNya yang mulia terpancar anugerah. Dihadapan Allah yang mulia dan berdaulat seluruh ciptaanNya tunduk menyembah dan mengumandangkan liturgi surgawi. Hal itu menjadi suatu simfoni yang utuh saat seluruh umat tebusanNya terlibat didalamnya. Marilah kita terus menaikkan pujian dan penyembahan hanya kepada Allah selama dibumi sebagai latihan kelak jika kita sudah berada disorga nanti. #passionateheintje.blogspot.com
Wahyu 5:13 "Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT