TERGODA

Sebuah Perenungan - Dr. Heintje Kobstan
"TERGODA"

Apakah Anda pernah menemukan kata "Sale" saat berjalan-jalan di Mal atau di Komp. Pertokoan atau di mana saja yang ada hubungan dengan jual beli? Pasti di waktu-waktu tertentu tulisan itu begitu memenuhi ruang penglihatan kita, nengok kiri ada "sale", nengok kanan "ada sale", lihat kedepan "ada sale", balik belakang "ada sale"... Sale 50% + 10 %, 70% + 5%, Obral beli 1 dapat 2, bayar  1  harga 100rb; bayar 2 harga 130rb dan berbagai macam penawaran discount. Penawaran-penawaran tersebut seringkali membuat kita tergoda dan akhirnya tertarik untuk membelinya padahal belum diperlukan.
Hal-hal yang menggoda kita berkeliaran disekitar kita berusaha menundukkan keinginan kita. Bukan hanya soal "Sale" saja namun juga godaan-godaan yang yang akan menjerumuskan kita baik itu pornografi, seks bebas, korupsi, dll... dan itu terpapar bebas di depan mata kita baik melalui dunia maya, media cetak, dan media elektronik. Berusaha untuk memikat dan menawan kita sehingga kita tergoda dan kemudian jatuh didalamnya.  Ketika kita terjatuh didalamnya maka akan menimbulkan persoalan besar dan berat untuk meninggalkan semua itu.
Godaan memang ada disekitar kita, bertebaran mencari mangsanya namun hal itu semua tergantung kita. Ketika kita berespon YES terhadap godaan maka ia akan mengikat dan dan takkan melepaskan kita. Janganlah terpengaruh terhadap godaan yang ada. Perkuat iman kita dengan cara beribadah, baca kitab suci dan doa serta tetap dalam persekutuan dengan sesama orang beriman dan jauhi semua hal yang bisa membuat kita tergoda. #passionateheintje.blogspot.com
Amsal 7:21 "Ia merayu orang muda itu dengan berbagai-bagai bujukan, dengan kelicinan bibir ia menggodanya."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT