Devotion 18: TEGUH DALAM IMAN

Devotion 18
TEGUH DALAM IMAN
Bacaan: Kolose 2

Berapa banyak orang Kristen yang masih pergi ke peramal nasib, percaya horoskop, percaya feng shui, suka ke paranormal dan hal-hal lain yang bertentangan dengan iman Kristen. Bahkan bukan itu saja, ada banyak hal yang kita lakukan dan meragukan kuasa dan mujizat Tuhan.
Hal ini membuktikkan bahwa tidak semua orang Kristen teguh dalam iman mereka. Iman yang gampang diombang-ambingkan oleh berbagai pengajaran palsu, dongeng-dongeng, takhayul-takhayul, filsafat-filsafatnya yang kosong dan palsu menurut ajaran turun temurun dan roh-roh dunia tapi tidak menurut ajaran Kristus.
Mengapa iman mereka tidak teguh? Karena masih mengasihi dunia dan segala isinya. KTP boleh Kristen, Ibadah tiap minggu, rajin ke sel grup, suka ikut KKR tapi itu semua tidak menjamin jika iman mereka akan kokoh. Iman bukanlah sekedar aktifitas rohani yang kelihatan. Iman adalah kepercayaan kita yang penuh kepada Allah. Iman harus berakar di dalam Yesus dan dibangun di dalam Yesus. Iman yang teguh menyangkut hubungan kita dengan Kristus, dan mengalami kepenuhan Kristus. Lewat masalah dan persoalan hidup, kita bisa mengukur kadar iman kita, apakah kita teguh di dalam iman atau tidak.
Jadi, berakarlah di dalam Kristus melalui persekutuan intim dengan Dia dalam doa dan firman serta pujian dan penyembahan baik secara pribadi maupun koorporat... libatkanlah Tuhan dalam seluruh kehidupanmu... alamilah kepenuhan Kristus dalam hidupmu... (HK)

Kolose 2:7 "Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur."

#Dr.HeintjeKobstan-Devotion
#passionateheintje.blogspot.com
#STTBlessingIndonesiaMakassar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT