KESOMBONGAN AKAN BERBAYAR

Sebuah Perenungan
Dr. Heintje Kobstan
KESOMBONGAN AKAN BERBAYAR

Sadar atau tidak sadar, kesombongan itu bisa dimiliki oleh siapapun... yah, setiap orang bisa merasa sombong dan berbangga diri dengan apa yang ia punyai bahkan mungkin dengan miliki orang lain... merasa seolah lebih tinggi, lebih hebat, lebih luar biasa dibanding orang lain dan menganggap orang lain lebih rendah statusnya dibanding kita bahkan cenderung menekan mereka.
Kemana-mana maunya diliatin orang, gaya bicara, pakaian yang dikenakan, berlagak segala-galanya... semua orang harus bersikap tunduk, patuh, dan hormat kepadanya... semua orang harus menomorsatukan dia, apakah di rumah, di restoran, mal, salon, dan dimana saja... Apa yang ia katakan adalah hukum bagi orang lain...
Namun sadar tidak sadar kesombongan itu akan berbayar... Kapan? Entahlah... namun jika kita tidak segera berubah maka pembayaran itu akan segera menjadi kenyataan... Ingat sesama manusia saja tidak menyukai orang yang sombong apalagi Tuhan. Tuhan tidak suka orang yang sombong, Ia akan merendahkan orang itu pada saatnya nanti...
Sebaiknya agar kita selalu dikenan Tuhan, ubahlah sikap sombong kita... mungkin hari ini kita masih berbangga dengan kesombongan kita tapi nanti kita akan menangis karenanya... mungkin hari ini kita masih didekati, dihormati orang lain karena apa yang kita miliki, status kita... tapi suatu saat orang akan menjauhi kita karena merasa jenuh dengan kepongahan kita... sadarilah... Tuhan akan membalas semuanya... apa yang ditabur itu pula akan dituai... menabur kesombongan akan menuai kehinaan... (passionateheintje.blogspot.com)

1 Samuel 2:3 "Janganlah kamu selalu berkata sombong, janganlah caci maki keluar dari mulutmu. Karena TUHAN itu Allah yang mahatahu, dan oleh Dia perbuatan-perbuatan diuji."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT