Devotion 52: 3 HAL YANG AKAN DIUJI

Devotion 52
3 HAL YANG AKAN DIUJI
Bacaan: Ibrani 10
Dr. Heintje Kobstan

Masalah, persoalan, badai kehidupan, pergesekan, tekanan, hinaan, cercaan, dan semua yang terjadi dalam kehidupan kita adalah ujian yang akan membuktikkan kualitas kemurnian dari 3 hal ini: iman, pengharapan dan kasih.
Ketika kita percaya kepada Tuhan, bukan berarti hidup kita akan baik-baik saja namun akan ada banyak kegoncangan yang akan membuat kita semakin dewasa di dalam kebenaran. Ibarat latihan beban, jika awal mula latihan maka kita hanya mengangkat beban yang ringan namun seiring waktu beban itu akan bertambah beratnya. Jika kehidupan rohani kita dilatih maka seiring waktu kita akan kuat menahan beratnya masalah hidup bahkan terhadap godaan sekalipun.
Tiga hal yang akan diuji yaitu: IMAN, bagaimana kita mendasari kehidupan kita di dalam Tuhan. KASIH, adalah praktik iman dalam kehidupan sehari-hari, dan PENGHARAPAN, bagaimana kita bisa melihat jauh kedepan kepada penggenapan janji-janji Allah yang hidup. Ujian terhadap ketiga hal ini akan memerlukan ketekunan. Tekun menjalaninya dengan penuh ketabahan dan penyerahan kepada Tuhan yang akan memampukan kita melalui pertolongan Roh Kudus.
Karya Kristus membuat seseorang bertobat dari dosa-dosanya dan menjadi anak Tuhan. Anak Tuhan sejati akan bertekun dalam iman, pengharapan dan kasih. 3 hal ini akan terus diuji dan dimurnikan menghadapi berbagai pencobaan, ajaran sesat dan aniaya. Roh Kudus yang ada di dalam kita akan membuat kita bisa bertahan. Penulis Ibrani tahu bahwa pembaca lagi goyah akibat tarikan kembali kepada yudaisme namun ia meyakini bahwa mereka tidak akan pernah mundur untuk menjadi Kristen sejati. Terus bertekun atau mati, pilihannya hanya ini saja tidak ada yang lain. Bagaimana dengan Anda? #passionateheintje.blogspot.com
Ibrani 10:39 "Tetapi kita bukanlah orang-orang yang mengundurkan diri dan binasa, tetapi orang-orang yang percaya dan yang beroleh hidup."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT