Devotion 36: 3 GAMBARAN KARAKTER

Devotion 36
3 GAMBARAN KARAKTER

Paulus menyatakan kepada Timotius untuk menjadi kuat oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus. Mengapa demikian? Timotius akan mengalami masa-masa kesukaran, aniaya, penolakan dan lain sebagainya seperti yang dialami oleh Paulus. Kekuatan yang dimiliki Paulus hanya oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus bukan kekuatan jasmaninya. Hal yang sama juga harus dimililiki oleh Timotius. Bahkan Paulus memberikan 3 gambaran karakter yang harus dimiliki oleh setiap pelayan Tuhan, yaitu:
- Prajurit, tidak mementingkan dirinya sendiri dengan soal-soal penghidupannya supaya dengan demikian ia berkenan kepada komandannya (= Ketaatan, ikut menderita),
- olahragawan, ia akan mendapatkan hadiah/mahkota kemenangan jika ia bertanding mengikuti peraturan-peraturan olahraga (= Disiplin, bertanding menurut peraturan),
- Petani, ia adalah seorang pekerja keras. Dengan tekun mengolah tanah, menanam benih, menjaga dan memelihara, dan akhirnya memanennya (= Ketekunan, mengolah, menanam, memelihara, memanen).
3 gambaran karakter ini dalam mewujudkannya membutuhkan kekuatan dari Tuhan. Seorang prajurit rela mati dalam peperangan, demikian juga jika kita mati dengan Dia maka kita akan hidup dengan Dia. Seorang olahragawan akan bertekun menyelesaikan lomba sampai pada garis finish, demikian juga jika kita bertekun maka kita pun akan memerintah bersama Dia. Dan sebagai petani yang begitu setia menjaga lahan garapannya, demikian kita harus setia kepada Tuhan karena Dia tetap setia, walau kita menyangkalinya.
Jadi melayani Tuhan tidak boleh sembarangan dan hanya bermodalkan keinginan. Seorang pekerja Kristus harus memenuhi 3 gambaran Karakter: prajurit, olahragawan agar supaya dapat menjadi pekerja Kristus yang luar biasa dikenan oleh Allah dan disukai manusia. (HK)

2 Timotius 2:1 "Sebab itu, hai anakku, jadilah kuat oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus."

#Dr.HeintjeKobstan-Devotion
#passionateheintje.blogspot.com
#STTBlessingIndonesiaMakassar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT