Devotion 41: CUCI TANGAN TERLEBIH DAHULU

Devotion 41
CUCI TANGAN TERLEBIH DAHULU
Bacaan: Titus 3

Paulus mengingatkan Titus untuk melakukan pekerjaan atau perbuatan baik. Pekerjaan baik adalah pekerjaan yang tidak bertentangan dengan hukum dan tetap taat serta tunduk kepada pemerintah, sekalipun pemerintah tidak melakukan tugas dan tanggung jawab seperti yang diamanahkan. Selain kepada pemerintah, kita juga harus terus melakukan perbuatan baik kepada sesama karena dengan demikian kita menyatakan Kristus kepada mereka.
Perbuatan baik akan bernilai baik jika hidup kita telah dibenarkan oleh Kristus Yesus melalui permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus. Ibaratnya kita ngelap piring dengan tangan kita yang masih kotor, jadinya piring itu akan tetap kotor. Oleh karena itu kita harus cuci tangan dulu supaya piring yang di lap bisa menjadi bersih. Perbuatan baik yang dilakukan walaupun berulangkali namun jika hidup kita belum dibersihkan dari dosa maka hasilnya pun tetap kotor.
Ketika kita percaya kepada Allah yang hidup maka kita akan mengerjakan perbuatan-perbuatan baik. Perbuatan atau pekerjaan baik ini harus terus menerus dilakukan bahkan jika bisa dikatakan harus dipaksa supaya menghasilkan buah. Bahkan kita pun dituntut untuk menebarkan sikap damai kepada semua orang, jangan berbantah-bantahan tentang hal-hal yang tidak berguna dan sia-sia.
Dalam melakukan itu semua terkadang kita harus mengorbankan harga diri dan kepentingan pribadi. Namun tetap harus dilakukan untuk menyatakan iman kita kepada orang lain dan mengikuti teladan Yesus. (HK)

Titus 3:1 "Ingatkanlah mereka supaya mereka tunduk pada pemerintah dan orang-orang yang berkuasa, taat dan siap untuk melakukan setiap pekerjaan yang baik."

#Dr.HeintjeKobstan-Devotion
#passionateheintje.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT