Devotion 48: TETAP PADA PANGGILANNYA

Devotion 48
Dr. Heintje Kobstan
TETAP PADA PANGGILAN-NYA
Bacaan: Ibrani 6

Pembaca surat Ibrani bukanlah mereka yang belum diselamatkan tapi telah mengalami keselamatan, sudah mengalami pengampunan dosa di dalam Kristus sehingga mereka pun adalah Anak-anak Allah. Mereka memiliki iman, kasih, ketekunan dan pengharapan dalam penderitaan pelbagai aniaya namun terus tetap dalam pekerjaan Tuhan (ay.10), terlepas dari teguran penulis surat Ibrani bahwa iman mereka dangkal. Dengan apa yang mereka ketahui, mereka tetap melayani Tuhan. Pelayanan mereka yang ditujukan kepada orang-orang kudus dalam kasih itu tidak berubah.
Kurang lebih 21 tahun saya melayani Tuhan di sebuah organisasi gereja namun akhirnya harus mengundurkan diri dari sana, bukan berarti tidak ada tantangan, masalah, pergesekan dan lain-lain. 21 tahun bukanlah waktu yang singkat, tapi apakah saya harus berhenti melayani walaupun ada yang mencoba untuk membuat saya berhenti, tidak! Karena saya sadar, saya tak bisa memendam potensi yang ada. Saya harus tetap melayani Tuhan dan orang-orang kudus dalam kasih dengan segala talenta yang telah diberikan Tuhan seperti menuliskan renungan ini dan membagikannya.
Para pembaca renungan ini, walaupun kita hanya mengetahui sedikit dari kebenaran Allah, namun hal itu jangan pernah menghalangi kita untuk terus melayani Tuhan. Tetapi marilah kita terus bertumbuh dalam pengajaran yang benar seiring perkembangan pelayanan kita. Setiap apa yang kita lakukan bagi Tuhan dan orang-orang kudus, walaupun itu tidak dihargai oleh manusia, ingat! Tuhan tahu semua yang kita lakukan dan Ia adalah Allah yang adil yang akan memperhitungkan semua itu. Jangan kecewa dan tetaplah fokus pada panggilan  Tuhan dalam hidupmu. (passionateheintje.blogspot.com)

Ibrani 6:10 "Sebab Allah bukan tidak adil, sehingga Ia lupa akan pekerjaanmu dan kasihmu yang kamu tunjukkan terhadap nama-Nya oleh pelayanan kamu kepada orang-orang kudus, yang masih kamu lakukan sampai sekarang."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT