Devotion 32: PELAYAN KRISTUS

Devotion 32
PELAYAN KRISTUS
Bacaan: 1Timotius 4

Paulus mengirimkan surat pastoral kepada Timotius sebagai pemimpin jemaat. Surat ini tidak hanya berlaku untuk saat itu saja namun harus menjadi perhatian dan awasan bagi pemimpin masa kini. Seorang pemimpin adalah pelayan Kristus, ingat seorang pelayan bukan bos. Seorang pemimpin juga adalah pelayan jemaat. Gereja yang sehat adalah gereja dimana pemimpinnya memiliki pengajaran yang sehat dan hidup kerohanian yang baik.
Oleh karena itu Paulus menekankan kepada Timotius untuk menjadi seorang pemimpin yang adalah pelayan Kristus harus:
1. Didik (Yun. diberi makan oleh firman) dan  terdidik dalam soal-soal pokok iman, sehingga dapat mengajar kebenaran kepada jemaat.
2. Bertekun dalam ajaran dan pengajaran yang sehat, karena pada waktu itu muncul pengajaran yang sesat yaitu menekankan hidup melajang dan soal makanan. Yang seolah-olah baik dan mulia namun pengajaran sesat ternyata dapat juga mengenakan jubah yang kelihatannya putih bersih.
3. Selalu melatih diri dalam beribadah, beribadah berarti menyatakan rasa takut dan kasih kepada Allah sebagai perwujudan ketaatan,
4. Tetap menaruh pengharapan kepada Kristus.
5. Kehidupan yang memberi teladan bagi banyak orang.
6. Jangan lalai dalam mempergunakan karunia-karunia.
7. Awasi setiap pengajaran yang diberikan dan bertekunlah didalamnya.
Inilah nasihat Paulus kepada Timotius dan bagi kita semua. Menjadi kristen berarti menjadi pelayan Kristus dan menjadi pemimpin pun harus menjadi pelayan Kristus yang baik dan hendaknya memperhatikan semua hal-hal diatas. (HK)

1 Timotius 4:6 "Dengan selalu mengingatkan hal-hal itu kepada saudara-saudara kita, engkau akan menjadi seorang pelayan Kristus Yesus yang baik, terdidik dalam soal-soal pokok iman kita dan dalam ajaran sehat yang telah kauikuti selama ini."

#Dr.HeintjeKobstan-Devotion
#STTBlessingIndonesiaMakassar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT