Devotion 45: TEGUH BERPEGANG PADA KEYAKINAN IMAN

DEVOTION 45
Dr.HeintjeKobstan

TEGUH BERPEGANG PADA KEYAKINAN IMAN

Ketika kita percaya dan menyerahkan hidup kepada Yesus maka kitapun telah menerima bagian dalamNya (ay.14). Bagian yang utama adalah kemenangan bersama Dia. Kita selalu dibawa di jalan kemenanganNya. Artinya walau setiap saat keyakinan iman kita selalu diuji, digoda untuk meninggalkan apa yang telah dipercayai... namun di satu sisi, Kristus selalu membawa kita di dalam jalan kemenanganNya... walau ada godaan, keyakinan iman kita tetap teguh didalam Kristus karena Ia selalu menolong dan memberikan kemenangan demi kemenangan.
Ketika kita terus diikat dengan kasih kepada Kristus, maka tidak akan ada yang dapat memisahkan kita denganNya walau maut, hidup, malaikat-malaikat, pemerintah-pemerintah, kuasa-kuasa baik yang diatas maupun dibawah ataupun sesuatu makhluk lain.
Luar biasa! Yesus selalu menjamin kehidupan kita. Asalkan kita selalu berpegang teguh pada keadaan kita di dalam iman kepada Kristus, maka kita adalah metocoi tou Cristou atau metokhoi tou Khristou atau orang-orang yang ikut dalam kemenangan Kristus maka kita pun bisa disebut lebih dari pemenang karena Kristus. Ini adalah upah yang disediakan bagi orang percaya yang setia sampai akhirnya. Sampai pada akhirnya bisa bermakna sampai pada hari ini... jam ini... detik ini... jadi setiap detik kita harus tetap berpegang teguh pada keyakinan iman kita yang semula dan jangan pernah melepaskannya demi apapun! (passionateheintje.blogspot.com)

Ibrani 3:14 "Karena kita telah beroleh bagian di dalam Kristus, asal saja kita teguh berpegang sampai kepada akhirnya pada keyakinan iman kita yang semula."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT