Devotion 38: TUNAIKANLAH TUGAS PELAYANANMU

Devotion 38
TUNAIKANLAH TUGAS PELAYANANMU
Bacaan: 2 Timotius 4

Paulus menuliskan kepada Timotius bahwa masanya telah berakhir, ia telah mengakhiri pertandingan, telah mencari garis akhir namun dalam semua itu Paulus tetap memelihara iman. Bahkan ia menuliskan tentang akhir hidupnya, darahnya sudah mulai dicurahkan sebagai persembahan dan dengan berani ia menyatakan saat kematiannya sudah dekat. Paulus seorang Rasul yang luar biasa, ia menunaikan tugas pelayanannya sampai akhir hidupnya. Bahkan ketika dia dipenjara dan menanti ajal, ia tetap menguatkan dan memberikan nasehat-nasehat kepada Timotius.
Tunaikanlah tugas pelayananmu! Sama seperti Paulus, Timotius harus menunaikan setiap tugas pelayanan sampai pada akhirnya. Tugas yang terpenting adalah beritakanlah Injil bahkan disaat yang tidak memungkinkan tetap lakukan. Sebagai seorang pemimpin, nyatakanlah yang salah, tegorlah dan nasehati dengan segala kesabaran kepada mereka yang melanggar kebenaran. Mengapa Paulus menginginkan Timotius melakukan hal itu? Karena ada waktunya orang tidak dapat menerima ajaran yang sehat, mereka hanya menginginkan ajaran yang bisa memuaskan telinga dan sesuai keinginan mereka lewat guru-guru palsu. Mereka menyukai dongeng-dongeng dari si pengajar. Saat ini banyak pengkhotbah yang hanya mementingkan membahas kesaksian pribadi bukan kebenaran firman yang diungkapkan, apakah salah? Sebaiknya kesaksian pribadi hanya dipakai untuk menguatkan kebenaran firman yang diberitakan bukan mengambil porsi yang lebih banyak sehingga "dia" nya yang utama.
Beritakanlah firman, itulah yang utama karena firman berkuasa memperbaiki kelakuan, mengajar, menyatakan kesalahan dan mendidik. (HK)

2 Timotius 4:5 "Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!"

#Dr.HeintjeKobstan-Devotion
#passionateheintje.blogspot.com
#STTBlessingIndonesiaMakassar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT