Devotion 44: MEMIMPIN PADA KESELAMATAN

Devotion 44
MEMIMPIN PADA KESELAMATAN
Bacaan: Ibrani 2

Ketika kita ditanya apakah sudah siap check out dari muka bumi ini? Kebanyakan menjawab belum... Ada juga yang berkata, saya takut mati... Kematian adalah momok... kenapa? Karena kita belum siap untuk mati, takut masuk neraka karena dosanya banyak...
Yesus, oleh kehendak Allah, Ia harus menderita bahkan sampai mati di kayu salib untuk menebus dosa manusia dan menyelamatkan mereka. Yesus adalah yang memimpin mereka kepada keselamatan. Kata memimpin disini boleh diterjemahkan perintis atau pendiri.
Ps.2:10 menjelaskan bahwa Allah memperlengkapi (bukan menyempurnakan - jika dilihat dari bahasa aslinya teleiow/teleioo - karena Yesus sudah sempurna sejak dahulu) dengan penderitaan. Jadi Yesus walaupun sudah sempurna namun untuk menyelamatkan manusia, Allah memperlengkapi dengan penderitaan di kayu salib.
Pengalaman Yesus sebagai manusia menjadi sempurna lewat penderitaan. Dia telah merasakan kehidupan sebagai manusia dari kecil sampai mati. Karena itu, Ia dapat merasakan segala kebutuhan dan penderitaan kita. Karena Ia telah menderita maka Ia  sepenuhnya memenuhi syarat untuk memimpin manusia kepada keselamatan.
Totalitas perjuangan Kristus yang telah menderita dan memimpin kita kepada keselamatan haruslah menjadi teladan agar kitapun total percaya dan melayani Dia... artinya kita harus menjadi pengikut Kristus secara utuh dan menyeluruh... nilai-nilai Kristus tercermin dalam seluruh aspek hidup kita. (HK)

Ibrani 2:10 "Sebab memang sesuai dengan keadaan Allah — yang bagi-Nya dan oleh-Nya segala sesuatu dijadikan —, yaitu Allah yang membawa banyak orang kepada kemuliaan, juga menyempurnakan Yesus, yang memimpin mereka kepada keselamatan, dengan penderitaan."

#Dr.HeintjeKobstan-Devotion
#passionateheintje.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT