Devotion 54: KAMU ADALAH ANAK

Devotion 54 - Dr. Heintje Kobstan
"KAMU ADALAH ANAK"
Bacaan: Ibrani 12

Dalam mendidik anak, saya menerapkan disiplin kepada mereka seperti harus tidur sebelum jam 10 malam dan sebelum tidur harus baca Alkitab dan berdoa terlebih dahulu, disamping disiplin yang lain. Terkadang harus menggunakan cambuk untuk mendidik mereka. Terlihat keras tapi saya melakukan hal itu karena mereka anak saya bukan anak tetangga. Didikan itu baik untuk mereka untuk mempersiapkan masa depan yang baik buat mereka. Terkadang juga ketika mendidik mereka terlalu keras, dalam hati ada rasa perih dan sesal tapi itu pun diperlukan oleh mereka.
Kamu adalah anak! Bapamu adalah Allah Pencipta langit dan bumi. Seorang bapa akan menyayangi anak-anaknya, begitupun Bapa di Sorga. Namun rasa sayang itu bukan diwujudkan dengan mengabulkan permintaan mereka namun juga dengan cara menghajar. Tuhan menghajar orang yang dikasihiNya dan Ia menyesah orang yang diakuiNya sebagai anak. Tujuan dari didikan Tuhan adalah untuk membentuk dan mendewasakan kita.
Kamu adalah Anak! Kadang-kadang kita tidak mengetahui mengapa hajaran itu datang, sekalipun demikian kita tetap menerima dan bertahan dihajar sebagai bagian yang diperlukan dalam melatih kita. Melalui penghajaran ini kita diakui sebagai anak sejati bukan anak palsu (nothos). Pengetahuan ini akan membantu orang-orang percaya untuk sungguh-sungguh taat sebagai anak-anak yang baik. @passionateheintje.blogspot.com
Ibrani 12:10 "Sebab mereka mendidik kita dalam waktu yang pendek sesuai dengan apa yang mereka anggap baik, tetapi Dia menghajar kita untuk kebaikan kita, supaya kita beroleh bagian dalam kekudusan-Nya."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT