Devotion 55 - Ibrani 13, Aku Masih Seperti Yang Dulu

Devotion 55 - Dr. Heintje Kobstan
"AKU MASIH SEPERTI YANG DULU"
Bacaan: Ibrani 13

Perjanjian Lama menyatakan bahwa Allah itu adalah Allah Abraham, Ishak dan Yakub yang bergerak dan berbuat dari generasi ke generasi. Demikian jika kita menyatakan tentang Tuhan Yesus adalah Tuhan baik bagi Paulus, Agustinus, Luther, Calvin bahkan sampai kepada kita beritanya tidak akan berubah. Bila melihat semua kehidupan mereka, melihat mereka menyelesaikan tugas dan kehidupan sampai garis finish dan mempertahankan iman mereka, darimana kekuatan itu semua? Dari Tuhan Yesus. Ia yang tak berubah tetap sama dari sebelum semua ada bahkan sampai pada hari ini.
Penekanan bahwa Yesus Kristus tak berubah, kemarin, hari ini bahkan selamanya menyatakan bahwa apa yang Yesus lakukan tetap sama dan berfokus pada tujuan penyelamatan sehingga kita pun tetap setia berfokus kepada mengerjakan keselamatan yang telah dianugerahkan kepada kita tanpa diombang-ambingkan dengan berbagai angin pengajaran. Janganlah kita terkecoh dengan berbagai pengajaran yang akhirnya hanya akan merendahkan kemutlakan karya keselamatan Tuhan Yesus dan membawa kita kepada hal-hal lahiriah dan memandang murah kepada kasih karunia Allah.
Di pasal akhir dari kitab ini, penulis menekankan bahwa Yesus itu tetap sama, apa yang Dia kerjakan di masa lampau akan tetap ada sampai saat ini dan kekal, kuasa, mujizat, penyertaan, bahkan pribadiNya yang penuh kasih. Oleh karena itu, berharap dan percayalah hanya kepada Tuhan yang penuh dengan kepastian, Dia yang tak berubah bahkan berkata kepada kita... Aku masih seperti yang dulu... #passionateheintje.blogspot.com
Ibrani 13:8  "Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT