TEMUKAN YANG PERLU

Sebuah Perenungan - Dr. Heintje Kobstan
TEMUKAN YANG PERLU

Seorang istri marah-marah kepada suaminya yang baru pulang dari kantor...
Istri : Pa, ngapain sih dikantor?
Suami : Kerja Ma...
Istri : Kalo emang kerja, koq Papa nga bisa kayak tetangga sebelah...
Suami : Emang kenapa sih?
Istri : Tuh... tetangga sebelah baru beli kulkas baru, minggu kemarin beli AC, bulan kemarin beli mobil... lha kita, kapan punya kulkas baru, AC baru, mobil baru?
Suami : *&^#^@&*@(**#&^#@()*^^#

Seringkali kita tidak bisa menikmati hidup hanya dengan membandingkan kepunyaan kita dengan tetangga. Melihat tetangga punya sesuatu yang lebih baik dari kita, bisa jadi kita iri, uring-uringan, malah jengkel dengan tetangga dan menyebarkan gosip yang heboh...
Sebenarnya kita bisa menikmati hidup dengan semua yang dimiliki... asal ada rasa syukur bahwa semua yang kita punya adalah anugerah Allah. Bukan hanya itu saja, temukan hal-hal yang perlu sehingga kita bisa bersyukur dan menikmati hidup. Misalnya, thank God buat istri yang bisa masak sehingga tidak selalu beli makanan diluar. Thank God buat anak-anak yang sehat dan selalu berprestasi disekolah sehingga mereka tidak perlu kursus. Thank God buat motor walaupun butut namun bisa dikendarai ke kantor dan mengantar anak-anak sekolah. Thank God buat istri yang cerewet yang bisa buat rumah tidak sunyi. Thank God buat suami yang suka mendengkur tidak karuan sebagai musik teman tidur.
Dan masih banyak hal-hal yang lain yang bisa kita temukan di sekitar hidup kita. Jadi, temukan yang perlu untuk bisa bersyukur dan menikmati hidup ini. @passionateheintje.blogspot.com
Amsal 30:8 "Jauhkanlah dari padaku kecurangan dan kebohongan. Jangan berikan kepadaku kemiskinan atau kekayaan. Biarkanlah aku menikmati makanan yang menjadi bagianku."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT