Devotion 62: PENDERITAAN ADALAH KASIH KARUNIA

Devotion 62 - Dr. Heintje Kobstan
"PENDERITAAN ADALAH KASIH KARUNIA"
Bacaan: 1Petrus 2

Orang yang berbuat salah sudah sepatutnya dihukum. Itu suatu kelayakan baginya untuk menderita. Tapi ada juga yang bersalah lepas dari jeratan hukum dan bebas. Tuhan pun akan mengampuni segala dosa dan kejahatan kita ketika kita minta ampun tapi akibat dosa dan kejahatan tetap kita jalani.
Namun ada orang yang tidak melakukan hal buruk dan jahat melainkan kebaikan tapi harus mengalami penderitaan. Dimanakah letak keadilan disini? Hidup memang terkadang tidak adil. Seorang karyawan Kristen yang sudah bertahun-tahun dan tidak pernah melakukan kesalahan malah sering berprestasi untuk memajukan perusahaan namun karena fitnah dari teman sekerja yang tidak seiman maka ia pun mendapat perlakuan yang tidak adil dari bosnya. Uang bonus tidak diberikan, target dinaikkan sangat tinggi, fasilitas tidak diberikan, sering mendapat marah tanpa sebab, dll. namun ia tidak mengadakan perlawanan. Seiring waktu ia pun akhirnya harus resign. Teman-temannya yang mengetahui keadaannya sangat menyayangkan keadaan ini dan berbalik mendukung karyawan ini. Bahkan dengan peristiwa ini ada beberapa teman yang tak seiman pun menyerahkan diri kepada Yesus.
Petrus berkata akankah kita mendapat pujian kalau berbuat dosa? Tentu tidak, tapi jika kita melakukan yang baik dan karena itu harus menderita maka itu adalah kasih karunia pada Allah. Karena untuk itulah kita dipanggil, menderita bersama Dia walau tidak didapati satu kesalahanpun padaNya. Sehingga lewat pengorbananNya, kita semua memperoleh keselamatan di dalam Yesus. Teruslah berbuat baik dan suatu hal yang terpuji jika kita berbuat baik dan harus mengalami penderitaan... bersukacitalah! #passionateheintje.blogspot.com
1 Petrus 2:20 "Sebab dapatkah disebut pujian, jika kamu menderita pukulan karena kamu berbuat dosa? Tetapi jika kamu berbuat baik dan karena itu kamu harus menderita, maka itu adalah kasih karunia pada Allah."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT