Devotion 39: TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB

Devotion 39
TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB
Bacaan: Titus 1

Dalam setiap surat-suratnya seringkali Paulus selalu memperkenalkan diri sebagai hamba Allah dan rasul Yesus Kristus. Hal ini sangat jelas bahwa Paulus tahu posisi dan statusnya, ia tidak mengambil keuntungan dari itu semua. Bahkan dengan menyatakan bahwa ia adalah hamba Allah dan rasul Yesus Kristus maka ia sama sekali tidak mengharapkan pujian atau penghormatan atas statusnya.
Sebagai hamba Allah berarti ia adalah pelayan Allah, tidak berhak atas dirinya sendiri dan sepenuhnya tunduk kepada otoritas dan kehendak tuannya dalam hal ini adalah Allah. Sebagai rasul yang berarti orang yang diutus untuk mewakili orang yang mengutus dalam hal ini mewakili Yesus Kristus. Jadi sebagai hamba ia harus taat dan sebagai rasul ia memiliki wewenang.
Tugas Paulus sebagai hamba dan rasul adalah untuk memelihara iman orang-orang pilihan Allah. Paulus dipercayakan oleh Tuhan  untuk menggembalakan jemaatNya dan memperlengkapi mereka melalui pengajaran akan pengetahuan kebenaran. Dan terus menerus menguatkan jemaat Tuhan akan pengharapan hidup yang kekal yang telah dijanjikan Allah dari awalnya.
Melalui surat Paulus ini, kita sebagai orang percaya semakin mengerti maksud dan rencana Tuhan dalam hidup kita yaitu bertumbuh dalam iman dan pengetahuan akan kebenaran. Sebagai pelayan Tuhan, apapun status kita: dokter, polisi, guru, pengusaha, pelajar, mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga atau apapun itu... didalam Kristus kita adalah hamba Allah dan rasul Yesus Kristus yang tugasnya adalah memelihara iman jemaat, mengajar tentang pengetahuan akan kebenaran, serta menguatkan pengharapan mereka akan kehidupan kekal seperti janji Allah. (HK)

Titus 1:1 "Dari Paulus, hamba Allah dan rasul Yesus Kristus untuk memelihara iman orang-orang pilihan Allah dan pengetahuan akan kebenaran seperti yang nampak dalam ibadah kita"

#Dr.HeintjeKobstan-Devotion
#passionateheintje.blogspot.com
#STTBlessingIndonesiaMakassar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT