Devotion 42: HAKIKAT PERSEKUTUAN KRISTEN

Devotion 42
HAKIKAT PERSEKUTUAN KRISTEN
Bacaan: Filemon 1

Hubungan Paulus dan Filemon sangat intim, bukan hanya sebagai pemimpin dan bawahan tetapi sebagai rekan kerja. Filemon begitu bertumbuh luar biasa. Paulus walaupun sebagai pemimpin rohani buat Filemon tapi Arkhipus menyapa mereka dengan rekan sekerja, rekan seperjuangan. Paulus menyapa bukan memberikan petunjuk, nasehat atau perintah tapi itu adalah sapaan berkat.
Paulus mempunyai gaya komunikasi yang baik dengan semua yang dipimpinnya. Komunikasi yang dibangun oleh Paulus bukan hanya tukar menukar informasi tetapi juga berbagi hati, perasaan dan kasih. Inilah hakekat persekutuan Kristen.
Berbagi hidup adalah hakikat persekutuan Kristen. Sama seperti Paulus berbagi hidup dengan Filemon, demikian juga kita. Saya begitu terharu melihat para mahasiswa yang tidak rela melepas kepergian saya... mereka begitu mengasihi saya... mungkin seperti inilah rasanya berbagi hidup dalam suatu persekutuan... bukan hanya hubungan atasan bawahan, dosen dan mahasiswa... tapi ada hari, perasaan dan kasih yang dibagikan...
Berbagi hidup berarti berbagi dalam mendoakan, menasihati, meneladankan hidup yang terus menerus diubahkan dalam Kristus. Berbagi hidup juga berarti menumbuhkan iman orang lain kepada Kristus. (HK)

Filemon 1:6 "Dan aku berdoa, agar persekutuanmu di dalam iman turut mengerjakan pengetahuan akan yang baik di antara kita untuk Kristus."

#Dr.HeintjeKobstan-Devotion
#passionateheintje.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT