Devotion 40: AJARAN YANG SEHAT

Devotion 40
AJARAN YANG SEHAT
Bacaan: Titus 2

Paulus menasihatkan kepada Titus agar memberitakan apa yang sesuai dengan ajaran sehat. Apakah ajaran sehat itu, ajaran yang tidak dilandasi atas pikiran manusia, filsafat-filsafat, dongeng-dongeng nenek moyang melainkan ajaran yang berpusat kepada Kristus. Ajaran itu akan membentuk pola prilaku yang diajar. Jika ajarannya sehat maka pola prilakunya akan baik.
Ajaran yang sehat yang berpusat kepada Kristus, kehidupan - kematian - kebangkitan - kenaikan dan kedatanganNya yang kedua kali akan membawa pengaruh kepada para pria tua atau dewasa, yaitu hidup yang sederhana, terhormat, bijaksana, sehat dalam iman, dalam kasih dan ketekunan; dan untuk wanita-wanita tua atau dewasa adalah hidup beribadah, jangan memfitnah, jangan menjadi pemabuk, cakap mengajarkan hal-hal yang baik agar supaya dapat mendidik perempuan-perempuan muda mengasihi suami dan anak-anaknya, hidup bijaksana, rajin mengatur rumah tangganya, baik hati dan taat kepada suaminya... Hal ini dimaksudkan agar firman Allah jangan dihujat orang. Untuk anak-anak muda agar dapat menguasai diri
dalam segala hal dan menjadi teladan untuk berbuat baik,... bagi hamba-hamba taat kepada tuannya dalam segala hal, jangan membantah, jangan berlaku curang, dihukum.
Hal-hal ini bisa keluar dari dalam kita dan menjadi life style dikarenakan pengajaran yang diterima itu adalah pengajaran yang murni yang berpusat pada Kristus. Sebagai hamba Allah dan rasul Yesus Kristus maka kita dituntut untuk mengajarkan hal-hal murni dan sehat. (HK)

Titus 2:1 "Tetapi engkau, beritakanlah apa yang sesuai dengan ajaran yang sehat"

#Dr.HeintjeKobstan-Perenungan
#passionateheintje.blogspot.com
#STTBlessingIndonesiaMakassar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT