Devotion 47: BERTUMBUH DALAM PENGAJARAN

Devotion 47
Dr. Heintje Kobstan
BERTUMBUH DALAM PENGAJARAN
Bacaan: Ibrani 5

Bukan seberapa lama engkau menjadi orang Kristen atau seberapa tinggi posisimu di dalam gereja atau seberapa banyak pelayanan yang kau kerjakan, namun masalah yang sering timbul adalah karena ketidakdewasaan. Saya menyadari sedang dalam proses menuju kesana sehingga seringkali dalam kehidupan rohani saya masih banyak kekurangan, masih banyak yang harus diperbaiki...
Penulis Ibrani menegur para pembaca karena masih bersikap seperti kanak-kanak yang selalu berdebat tentang asas-asas dasar pengajaran iman Kristen, tidak mau bertumbuh hanya berpuas diri terhadap apa yang mereka ketahui saja. Hanya berdebat tentang persoalan yang tidak penting seperti pembaptisan, penumpangan tangan, kebangkitan orang mati, dll. Seharusnya dengan usia kekristenan mereka sudah menjadi pengajar. Bukan berarti semua harus mempunyai karunia mengajar namun kita harus bertumbuh dalam pengajaran. Masalahnya pendengar ada yang lambat mendengar dalam artian malas...tidak mau menerima penjelasan yang sudah bersifat teologis tentang keselamatan, karunia Roh Kudus, menerima pengajaran yang sehat dan bertumbuh dalam kebenaran yang berpusat pada Kristus akan membawa kita semakin dewasa dalam iman sehingga sanggup untuk menghadapi tantangan demi tantangan yang ada. Demi itu semua, saya memberi tugas kepada mahasiswa agar mereka setiap hari membaca Alkitab 5 pasal dan membuat renungan tiap pasal, saya berharap mereka tetap disiplin mengerjakannya walau saya sudah tak bersama mereka lagi.
Bukan susu tapi makanan keras... rindukan selalu pengajaran-pengajaran yang membuat kita semakin bertumbuh dan membawa kepada pengenalan akan Kristus lebih lagi sehingga semakin hari kita disempurnakan untuk menjadi mempelai Kristus... (passionateheintje.blogspot.com)

Ibrani 5:12 "Sebab sekalipun kamu, ditinjau dari sudut waktu, sudah seharusnya menjadi pengajar, ... dan kamu masih memerlukan susu, bukan makanan keras."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT