Devotion 43: SEGALANYA DITOPANG OLEH FIRMAN

Devotion 43
SEGALANYA DITOPANG OLEH FIRMAN
Bacaan: Ibrani 1

Ketika membaca dan merenungkan pasal ini, sungguhlah ada sesuatu yang luar biasa. Allah menjadikan alam semesta oleh karena AnakNya. Dan segala sesuatu yang ada ditopang oleh firmanNya yang penuh kekuasaan. Karena alasan alam semesta dan isinya dijadikan oleh kerena Yesus maka ketika dosa masuk dan menjadikan semuanya berdosa maka yang bisa menyelesaikannya hanya Yesus. Oleh karena Ia mati di kayu salib maka tersedia pendamaian bagi ciptaanNya dengan Sang Pencipta. Seringkali kita beranggapan bahwa Yesus telah membayar dosa-dosa manusia dengan jalan menebus kita dari iblis... ini merupakan pemikiran yang salah... Yesus tidak mendamaikan manusia dengan iblis dengan jalan memberikan nyawaNya tapi Ia memberikan nyawaNya (bukan kepada iblis) untuk memperdamaikan manusia dengan Allah. Melalui pengorbananNya itu yang menyediakan jalan pendamaian.
Bagaimana agar semua ciptaanNya terpelihara dengan baik? Karena alam semesta dan isinya dijadikan oleh Allah melalui firmanNya maka firmanNya sanggup untuk menopang ciptaanNya. Jika kita hidup dalam kebenaran firman maka firman itu yang akan menopang kehidupan kita. Jika kita memperkatakan firman baik untuk hidup kita, anak kita, usaha kita, pelayanan kita atau apapun juga maka firman akan menopang itu semua. Arti kata menopang ada 2 yaitu, menyangga (menahan) dari bawah, firman Tuhan itu menjadi dasar untuk menyanggah kehidupan kita dan membantu (menyokong), Yesus selalu membantu kehidupan kita. Mengapa Ia bisa lakukan itu semua? Karena kita menerima Dia sebagai juruselamat, Ia yang adalah firman itu sendiri akan menyanggah dan membantu kehidupan kita. Oleh karena itu, jadikan Tuhan Yesus sebagai juruselamatmu maka Ia akan menyangga dan membantu kehidupan kita. (HK)

Ibrani 1:3 "Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah dan menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang penuh kekuasaan. Dan setelah Ia selesai mengadakan penyucian dosa, Ia duduk di sebelah kanan Yang Mahabesar, di tempat yang tinggi"

#Dr.HeintjeKobstan-Devotion
#passionateheintje.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT