PASSION

Sebuah Perenungan
PASSION

Sebagian besar manusia gagal atau tidak mencapai apa yang mereka inginkan dikarenakan ketidaktahuan mereka tentang passion. Apa yang dikerjakan atau diusahakan tidak sesuai dengan passion mereka. Terpaksa melakukan apa yang ditekuninya sekarang atau sengaja didorong dengan paksa oleh orang lain untuk melakukan sesuatu yang baginya itu sangat menyiksa. Misalnya, seorang anak menyukai bidang otomotif namun oleh dorongan orang tuanya dia mengambil bidang kedokteran... setiap kali bangun pagi mau pergi kuliah, hal itu merupakan suatu keterpaksaan atau penyiksaan...
Passion adalah kegairahan, semangat, rasa cinta, kegemaran, keinginan yang besar... Bagaimana kita bisa mengetahui passion kita? Bisa lewat hobby atau cita-cita dimasa kecil... ketertarikan kita terhadap suatu bidang harus didukung oleh sekitar kita sehingga bisa meraih keberhasilan.
Passion memang diperlukan untuk menghasilkan sesuatu yang besar dan maksimal. Namun pemenuhan passion kita jangan hanya berfokus pada kepuasan diri sendiri tanpa mempedulikan orang lain.
Oleh karena itu, dalam hal apapun yang kita lakukan selain untuk memenuhi passion kita, juga harus berdampak terhadap orang lain. Apalagi yang kita kerjakan itu juga merupakan suatu ibadah karena seharusnya apapun yang kita perbuat, perbuatlah itu seperti untuk Tuhan bukan untuk manusia.

"Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia." Kolose 3:23

#Dr.HeintjeKobstan-SebuahPerenungan
#STTBlessingIndonesiaMakassar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT