Devotion 10: KESATUAN IMAN DAN KEDEWASAAN ROHANI

Devotion 10, 10 Juli 2015
Kesatuan Iman dan Kedewasaan Rohani
Bacaan: Efesus 4

Setelah kita diselamatkan, maka haruslah bersikap rendah hati, lemah lembut dan sabar. Janganlah kita membanggakannya ataupun bersikap arogan kepada mereka yang belum diselamatkan, seolah-olah keselamatan itu hanya milik kita saja. Justru dengan sikap rendah hati, lemah lembut dan sabar maka kita bisa membawa orang datang kepada Kristus ataupun sesama orang percaya dalam satu pengharapan yang pasti yaitu satu Tuhan, satu iman dan satu baptisan, satu Allah dan Bapa dari semua.
Demi mencapai kesatuan iman dan kedewasaan rohani maka Tuhan telah mengaruniakan kepada jemaat yaitu rasul-rasul, nabi-nabi, pemberita Injil, gembala-gembala dan pengajar-pengajar untuk memperlengkapi umat Tuhan melalui kebenaran firman. Ketika kita semua menjadi dewasa dalam iman maka tidak gampang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, dogeng-dongeng nenek moyang, tradisi-tradisi bahkan mitos-mitos dari mereka yang ingin mencari keuntungan dari umat Tuhan bahkan membawa kepada kesesatan.
Gereja Tuhan harus sadar benar akan hal ini, bawalah jemaat dalam kesatuan iman dan kedewasaan rohani bukan memelihara mereka dan terus menerus menjadi kanak-kanak. Ajari dan praktekkan firman Tuhan, kembangkan segala potensi dan karakter ilahi. Biarkanlah jemaat berfungsi sesuai karunia mereka maka gereja akan semakin berkembang sehingga seluruh bumi penuh kemuliaanNya. (HK)

Efesus 4:13 "...sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus."

#Dr.HeintjeKobstan-Devotion
#STTBlessingIndonesiaMakassar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT