Devotion 11: ANAK-ANAK TERANG

Devotion 11
ANAK-ANAK TERANG
Bacaan: Efesus 5

Hidup adalah perubahan pertumbuhan. Mulai dari bayi, kanak-kanak, remaja, pemuda, dewasa. Berubah untuk menjadi dewasa, menjadi lebih baik, menjadi lebih sempurna, menjadi lebih bijak, menjadi lebih makmur dan sebagainya.
Hidup tidak hanya berbicara perubahan pertumbuhan secara jasmani namun secara rohani. Orang dewasa tidak menjamin bahwa cara berpikir dan bertindaknya dewasa. Usia tidak menentukan kedewasaan seseorang. Namun jika hidup kerohaniannya bertumbuh kearah kedewasaan maka kehidupan jasmaninya pun akan menggambarkan kedewasaan rohani... dari dalam keluar bukan dari luar kedalam.
Anak-anak terang bukan berarti kita masih sebagai anak-anak namun menyatakan bahwa kita adalah anak dari Bapa sang Terang itu. Hiduplah sebagai anak terang, tinggalkan semua kehidupan lama, hidup yang dalam kegelapan itu, sekarang harus bangkit menyatakan terang agar kegelapan dihalaukan.
Sebagai anak terang, kita harus hidup bijaksana, pergunakanlah waktu yang ada karena hari-hari ini jahat dan usahakanlah senantiasa mengerti kehendak Tuhan dan penuhlah dengan Roh Kudus. Hiduplah dalam terang firman Tuhan. Sehingga kita senantiasa memancarkan cahaya kemuliaan Tuhan. (HK)

Matius 5:16 "Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."

#Dr.HeintjeKobstan-Devotion
#STTBlessingIndonesiaMakassar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT