Devotion 5: IMAN BEKERJA OLEH KASIH

Minggu, 5 Juli 2015
Iman Bekerja Oleh Kasih
Bacaan: Galatia 5

Dalam Kristus kita telah merdeka oleh karena itu jangan lagi memberikan diri kepada perhambaan dengan kembali kepada hukum Taurat. Iman kita kepada Kristus adalah iman yang menyelamatkan. Iman yang begitu penting sehingga iman itu menyatakan diri dalam perbuatan-perbuatan kasih.
Dengan menyatakan iman dalam perbuatan kasih maka iman itu menjadi hidup. Ketika kita tidak tidak sungguh-sungguh mengasihi dan menaati Tuhan Allah, walaupun kita sungguh menaruh perhatian pada pekerjaan Allah dan menolak dosa itu bukanlah iman yang menyelamatkan.
Ada pengajaran-pengajaran yang ingin membawa kita kembali pada hukum Taurat.
Paulus mengajarkan kepada kita bahwa hasil dari iman adalah pengharapan maka sekarang ini iman harus ditunjukkan keluar melalui kasih. Dalam Kristus tidak ada keuntungan untuk yang disunat maupun yang tidak disunat. Yang penting adalah kasih yang  didalamnya terangkum segala sesuatu yang dituntut oleh hukum Taurat.
Iman yang membenarkan tidak akan mengesampingkan pertimbangan utama tentang kasih ini. Dan, iman yang berkarya melalui kasih merupakan satu-satunya sarana dimana seluruh tuntutan hukum Taurat dipenuhi. (HK)

Galatia 5:6 "Sebab bagi orang-orang yang ada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti, hanya iman yang bekerja oleh kasih."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT