Devotion 28: ALLAH ITU SETIA

Devotion 28
TUHAN ITU SETIA
Bacaan: 2 Tesalonika 3

Sadar atau tidak sadar kuasa jahat sedang bekerja luar biasa hari-hari ini. Kuasa gelap itu pun bekerja melalui orang-orang disekitar kita. Yang tujuannya mengacaukan fokus kita kepada Tuhan. Ketika kita tidak lagi berfokus pada Tuhan maka dengan mudah iblis akan menyerang kita. Mata kita harus senantiasa tertuju kepada Tuhan sebab daripadaNyalah datang pertolongan dan keselamatan.
Apabila kita sungguh-sungguh terpaut kepada Allah maka Ia adalah Allah yang setia. Ia akan menguatkan hatimu dan memelihara kamu daripada yang jahat. Daripada yang jahat disini bisa berarti si jahat itu sendiri maupun sebagai apa yang jahat. Inilah yang akan mencobai kita, dengan tujuan menghancurkan iman percaya kepada Kristus. Oleh karena itu, Allah setia kepada janjiNya bahwa Ia akan menyertai kita dan selalu menguatkan hati kita supaya kita kuat menghadapi segala pencobaan dari si jahat maupun apa yang jahat. Menguatkan disini juga berarti memelihara, menjaga, dan melindungi kita. Mengapa hati harus dikuatkan? Kecondongan hati akan mempengaruhi kepercayaan kita. Kalau hati kita condong kepada Tuhan maka kehidupan kekal bagian kita. Namun jika sebaliknya kita condong kepada yang jahat maka jahatlah langkah-langkah hidup kita dan berakhir pada kematian kekal.
Oleh karena itu biarlah mata kita tetap tertuju kepada Kristus dan hati kita condong kepadaNya. Jangan berpaling dari fokus kita dan janganlah hati kita condong kepada yang jahat. Ia adalah Allah yang setia yang tidak akan meninggalkan kita sekalipun ditengah-tengah dunia yang jahat ini. (HK)

2 Tesalonika 3:3 "Tetapi Tuhan adalah setia. Ia akan menguatkan hatimu dan memelihara kamu terhadap yang jahat."

#Dr.HeintjeKobstan-Devotion
#STTBlessingIndonesiaMakassar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT