Devotion 7: DI DALAM KRISTUS

Selasa, 7 Juli 2015
Di Dalam Kristus
Bacaan Alkitab: Efesus 1

Dalam hidup ini, semua yang kita butuhkan ada pada tempatnya misalnya: untuk bahan kebutuhan pokok kita bisa dapatkan di pasar atau supermarket; untuk transaksi keuangan kita bisa ke bank. Kita tidak bisa mendapatkan semua yang kita butuhkan pada satu tempat atau semua tersedia ditoko atau pasar atau apa saja.
Hari ini kita membaca bahwa semua yang kita butuhkan, segala berkat di dalam surga hanya ada di dalam Kristus. Tuhan telah menyediakan segala sesuatu bagi kita di sorga - di alam supranatural - dan dinyatakan dalam kehidupan kita melalui Kristus. Kristus adalah sumber dari segala sesuatu.
Kita telah ditentukan dari semula untuk menjadi anak-anakNya. Kata yang dipakai untuk menerjemahkan menjadi anak-anakNya dipakai 5 kali dalam Perjanjian Baru. Dan kata ini bukan dipakai mengangakat kita sebagai anak waktu kecil namun ketika dewasa. Maksud Allah agar semua orang percaya menjadi dewasa dalam keluarga Allah dimana Kristus adalah yang sulung.
Oleh karena itu, di dalam Kristus segala berkat rohani bersumber bukan untuk kanak-kanak rohani namun untuk yang dewasa. Karena orang dewasa bisa mengerti dan memahami bagaimana bisa mengelola berkat itu dengan baik.
Oleh karena itu, berkat rohani seperti kasih karunia, damai sejahtera serta seluruh kepenuhan ilahi dalam keselamatan menjadi pengalaman yang nyata bagi kita. Itulah keajaiban keselamatan yang dikerjakan Tuhan dari waktu ke waktu, termasuk yang kita terima dan alami. Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya. (HK)

Efesus 1:11 "Aku katakan "di dalam Kristus", karena di dalam Dialah kami mendapat bagian yang dijanjikan — kami yang dari semula ditentukan untuk menerima bagian itu sesuai dengan maksud Allah, yang di dalam segala sesuatu bekerja menurut keputusan kehendak-Nya - ."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT