Devotion 17: HIKMAT DAN PENGERTIAN YANG BENAR

Devotion 17
HIKMAT DAN PENGERTIAN YANG BENAR
Bacaan: Kolose 1

Setiap kita butuh hikmat dan pengertian untuk menjalani hidup ini. Tanpa hikmat dan pengertian maka kita akan hidup dalam kebodohan sehingga dengan mudahnya akan terus terjebak kesukaran demi kesukaran menjalani hidup ini dan tidak menemukan penyelesaiannya.
Kita bisa menjalani hidup ini dengan hikmat dan pengertian manusiawi yang timbul akibat intelejensia dan pengalaman kehidupan. Namun hikmat dan pengertian manusiawi pun bisa membuat kita tersesat bahkan terjerumus dalam lubang masalah yang semakin dalam.
Oleh karena itu yang kita perlukan adalah hikmat dan pengertian yang benar sehingga kita bisa mengetahui kehendak Tuhan dengan sempurna. Sehingga kita bisa hidup dengan benar, berpikir yang benar, berkata-kata yang benar dan bertindak dengan benar. Dengan hikmat dan pengertian yang benar akan memberikan kekuatan bagi kita untuk menanggung segala sesuatu dengan tekun dan sabar. Ketika kita memiliki hikmat dan pengertian yang benar maka hidup kita akan dipimpin pada kesempurnaan Kristus.
Hikmat dan pengertian yang benar akan kita dapatkan jika kita hidup takut akan Tuhan dan menjauhi kejahatan, selalu bersekutu dengan firmanNya, serta terbuka pada pimpinan Roh Kudus. (HK)

Kolose 1:10 "sehingga hidupmu layak di hadapan-Nya serta berkenan kepada-Nya dalam segala hal, dan kamu memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik dan bertumbuh dalam pengetahuan yang benar tentang Allah,"

#Dr.HeintjeKobstan-Devotion
#STTBlessingIndonesiaMakassar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT