Devotion 6: BERBUAT BAIKLAH

Senin, 6 Juli 2015
Berbuat Baiklah
Bacaan Alkitab: Galatia 6

Salah satu ciri orang Kristen adalah berbuat baik. Dengan berbuat baik maka kita mengimplementasi iman kita yaitu memberikan harapan akan kebaikan Allah bagi semua orang. Bagaimana orang dapat merasakan kebaikan Tuhan, seharusnya melalui umatNya.
Dalam berbuat baik juga kita mengimplementasikan kasih Allah. Iman yang bekerja oleh kasih. Melalui kasih iman dinyatakan, sehingga dunia pun menikmati kasih Allah.
Perbuatan baik kita jangan dilakukan agar supaya orang lain melihat dan akhirnya kita mendapat pujian... hal ini tidak membawa keberkahan dalam hidup kita karena sudah menerima upah pujian di bumi. Namun jika kita berbuat baik, lakukanlah dengan hati yang tulus dan ikhlas yang didasari oleh iman yang digerakkan oleh kasih Allah dalam kita.
Gereja seharusnya menjadi tempat pelatihan awal untuk kita berbuat baik, saling menolong, membantu yang lemah dan jika sudah terlatih maka kita bisa keluar memberi dampak bagi lingkungan sekitar.
Dan jika kita tidak jemu-jemu berbuat baik dan tidak menjadi lemah atau frustasi dengan beranggapan bahwa apa yang kita perbuat sia-sia dan tidak berguna... itu salah... panen akan datang tepat pada waktunya... waktunya Tuhan...
Ketika kita berbuat baik maka kita mempratekkan iman kita. Orang yang berbuat baik baik akan mempunyai banyak sahabat dan melalui kehidupannya kasih Tuhan dinyatakan bagi banyak orang sehingga merekapun memuliakan nama Tuhan. (HK)

Galatia 6:9 "Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT