Devotion 23: BUKTI IMAN

Devotion 23
BUKTI IMAN
Bacaan: 1 Tesalonika 3

Seringkali kita berkata, "aku punya iman," "aku teguh berdiri dalam iman," "aku kuat menahan godaan," dan lain sebagainya. Namun itu hanya sekedar kata-kata yang belum terbukti kebenarannya. 1 Korintus 10:12 "Sebab itu siapa yang menyangka, bahwa ia teguh berdiri, hati-hatilah supaya ia jangan jatuh!" Akan ada banyak hal yang berusah untuk menguji iman kita, mulai dari angin badai sampai kepada angin sepoo-sepoi, dari tebing yang curam sampai pada batu-batu kerikil.
Paulus sudah memperingatkan jemaat di Tesalonika akan datang masalah-masalah yang akan menguji iman mereka. Dan untuk membuktikkan hal itu, Paulus mengutus Timotius untuk membuktikkan keteguhan iman mereka terhadap godaan si penggoda dan untuk membuktikkan bahwa setiap berita Injil yang disampaikan tidak berlalu dengan sia-sia. Dan hal ini sungguh menggembirakan Paulus bahwa apa yang dikerjakan tidaklah sia-sia.
Tuhan mau kita terus bertumbuh dalam iman, namun untuk membuktikan iman kita kuat berakar didalam Dia, Tuhan mengijinkan masalah dan persoalan datang menerpa kita. Namun, ketika kita merasa iman kita kokoh, jangan sombong, jangan sok rohani namun teruslah bertumbuh dalam iman, mata yang terus memandang kepada Yesus, dan mintalah kekuatan dari Tuhan untuk menguatkan hati kita kudus dan tak bercacat sampai pada hari kedatangan Tuhan kita Yesus Kristus. (HK)

1 Korintus  "Sebab itu siapa yang menyangka, bahwa ia teguh berdiri, hati-hatilah supaya ia jangan jatuh!"

#Dr.HeintjeKobstan-Devotion
#STTBlessingIndonesiaMakassar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT