Devotion 4: MENJADI ANAK ALLAH

Sabtu, 4 Juli 2015
Menjadi Anak Allah
Bacaan Alkitab: Galatia 4

Seringkali kita bertemu dengan pengemis yang masih anak-anak, para pengamen jalanan yang masih anak-anak, penjual koran dan beragam profesi padahal mereka masih anak-anak yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang orang tua.
Hidup mereka jauh dari kasih sayang, terbuang dari keluarga bahkan tidak dipedulikan. Tapi ada juga yang dimanfaatkan oleh orang tua untuk menjadi tulang punggung keluarga. Betapa sengsaranya kehidupan mereka.
Sebenarnya kita pun seperti mereka, menjadi anak-anak yang terlantar di muka bumi dan dimanfaatkan oleh si jahat demi mengambil keuntungan bagi kerajaan kegelapan. Namun karena kemurahan Allah yang telah mengutus Yesus Kristus sehingga kita pun diangkat menjadi anak-anak Allah. Dimana oleh karena RohNya yang ada dalam kita maka kita bisa berseru ya Abba ya Bapa.
Sekarang kita bukan lagi anak-anak kegelapan yang menghambakan diri pada dunia namun menjadi anak Allah yang berhak menjadi ahli-ahli waris Kerajaan Sorga.
Oleh karena itu, sebagai anak-anak Allah jangan lagi kita kembali kepada perhambaan dunia. Dunia hanya bisa mengambil apa yang ada pada kita dan mencampakkan begitu saja namun Tuhan menjadikan kita anak dan memelihara kehidupan kita sampai pada kekekalan. (HK)

Galatia 4:9 "Tetapi sekarang sesudah kamu mengenal Allah, atau lebih baik, sesudah kamu dikenal Allah, bagaimanakah kamu berbalik lagi kepada roh-roh dunia yang lemah dan miskin dan mau mulai memperhambakan diri lagi kepadanya?"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT