Devotion 24: KEDATANGAN TUHAN

Devotion 24
KEDATANGAN TUHAN
Bacaan: 1 Tesalonika 4

Pengharapan akan kedatangan Tuhan yang kedua kali semakin menguat hari-hari ini. Banyak yang memperkirakan bahwa hari kedatangan Tuhan pada hari atau bulan dan tahun tertentu dengan memprediksi dan memakai pengakuan pengilhaman dari sorga.  Banyak juga yang mengaitkan dengan tanda-tanda alam, seperti gerhana bulan, suara seperti sangkakala di langit, bencana alam, gunung-gunung meletus, keadaan ekonomi, politik, dan lain sebagainya... semua tanda-tanda alam itu merupakan permulaan penderitaan menjelang zaman baru (Mat.24:8).
Paulus menuliskan surat kepada jemaat di Tesalonika agar mereka tetap mempunyai pengharapan di dalam Kristus dan tidak larut dalam kedukaan karena suatu kali kelak kita semua akan dikumpulkan bersama dengan mereka yang telah meninggal duluan.
Ketika Penghulu Malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang telah mati di dalam Yesus akan terlebih dahulu bangkit. Sesudah itu kita yang masih hidup akan diangkat bersama-sama mereka menyongsong Tuhan di angkasa. Inilah pengharapan akan kepercayaan kita kepada Kristus.
Hanya di dalam Kristus akan ada jaminan kehidupan kekal. Jadi, jangan lagi ada dukacita bagi mereka yang telah meninggal, mereka yang kita kasihi,  yang meninggal di dalam Tuhan kelak akan ada pertemuan - reuni akbar di awan-awan permai antara kita yang masih hidup yang diangkat dengan mereka yang telah meninggal di dalam Tuhan. (HK)

1 Tesalonika 4:14 "Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia."

#Dr.HeintjeKobstan-Devotion
#STTBlessingIndonesiaMakassar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT