KOMUNIKASI

Sebuah Perenungan
"KOMUNIKASI"



Hi... hello.... apa kabar... ping... sering tercetus saat kita sedang berkomunikasi...
Tuhan memberikan kemampuan yang luar biasa kepada manusia untuk bisa menemukan hal-hal yang bisa memudahkan manusia dalam berbagai hal termasuk dalam bidang komunikasi. Zaman dulu untuk berkomunikasi begitu susah dan perlu waktu yang lama, harus diantar pakai kuda, merpati pos, kapal yang sangat sedikit. Lalu kemudian mulai ditemukan telpon, akhirnya sampailah kita pada saat ini. Komunikasi begitu mudah dilakukan, kapan dan dimana saja dengan gadget yang kita miliki. So, untuk berhubungan dan berkomunikasi tidaklah sulit. Tinggal klik atau pencet tombol, langsung terhubung.
Namun seringkali karena kesibukan maka tiada waktu untuk bisa berkomunikasi dengan pasangan, anak, orang tua, sahabat, dan lain sebagainya. Hal ini justru membuat jarak yang semakin jauh ditengah-tengah kecangihan teknologi. Sehingga bisa membuat hubungan itu retak.
Komunikasi bisa mempengaruhi hubungan yang ada baik dengan sesama manusia maupun dengan Tuhan. Perasaan yang semakin jauh dari Tuhan bisa ditandai oleh jarangnya kita berkomunikasi dengan Dia. Kita jarang bercerita, curhat, mendengarkan kehendak Tuhan. Inilah yang membuat kita jauh dari Tuhan. Komunikasi yang intens akan membuat suatu hubungan semakin kuat. Oleh karena itu jika ada yang kurang dalam komunikasi kita baik dengan Tuhan maupun orang yang kita kasihi, perbaikilah... usahakan untuk bisa berkomunikasi walau ditengah kesibukan sekalipun.

"Tetapi kami, saudara-saudara, yang seketika terpisah dari kamu, jauh di mata, tetapi tidak jauh di hati, sungguh-sungguh, dengan rindu yang besar, telah berusaha untuk datang menjenguk kamu." 1 Tesalonika 2:17

#Dr.HeintjeKobstan-SebuahPerenungan
#STTBlessingIndonesiaMakassar


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT