Devotion 9: RAHASIA KRISTUS

Kamis, 9 Juli 2015
Rahasia Kristus
Bacaan: Efesus 3

Hari-hari ini rahasia-rahasia yang ada dalam Alkitab mulai disingkapkan sehinga kita semakin mengerti dan memahami rencana Allah dan kesudahan segala sesuatu. Demikian halnya bagi Paulus, Allah mempercayakan tugas penyelenggaraan kasih karunia dimana rahasia Kristus dinyatakan melalui pewahyuan dan kemudian diberitakan kepada jemaat.
Apakah rahasia Kristus itu? Kolose 1:26-27 yaitu rahasia yang tersembunyi dari abad ke abad dan dari turunan ke turunan, tetapi yang sekarang dinyatakan kepada orang-orang kudus-Nya. Kepada mereka Allah mau memberitahukan, betapa kaya dan mulianya rahasia itu di antara bangsa-bangsa lain, yaitu: Kristus ada di tengah-tengah kamu, Kristus yang adalah pengharapan akan kemuliaan! Sehingga orang-orang yang bukan Yahudi pun oleh karena berita Injil - berita rahasia Kristus yang telah disingkapkan - telah menjadi percaya dan menjadi bagian dari tubuh Kristus serta berhak menerima janji Allah.
Sekarang sebagai jemaat, kita pun telah menerima penyingkapan rahasia Kristus dan telah mengambil bagian di dalam rahasia itu. Dan kita pun telah dipercayakan untuk meneruskan pemberitaan berita Injil Keselamatan agar kasih Allah yang didalamnya kita bertumbuh dan berakar dapat menjadi bagian bagi mereka yang belum percaya. Sehingga mereka yang belum percaya memperoleh keberanian dan jalan masuk kepada Allah oleh iman mereka. Oleh karena itu, teruslah beritakan Injil Keselamatan, jangan takut dan gentar karena Allah sanggup melakukan jauh lebih banyak dari apa yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita. (HK)

Efesus 3:9 "...dan untuk menyatakan apa isinya tugas penyelenggaraan rahasia yang telah berabad-abad tersembunyi dalam Allah, yang menciptakan segala sesuatu,"

#Dr.HeintjeKobstan-Devotion
#STTBlessingIndonesiaMakassar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT