Devotion 13: AKU MENGUCAP SYUKUR

Devotion 13
AKU MENGUCAP SYUKUR
Bacaan: Filipi 1

Meskipun dalam tahanan di penjara, Paulus tetap bisa berkata aku mengucap syukur kepada Allah... Penjara yang di alami Paulus bukanlah penjara biasa, namun ia bisa menulis surat kepada Jemaat di Filipi yang mengalami penganiayaan karena iman mereka.
Paulus pertama mengucap syukur kepada Allah setiap kali mengingat jemaat di Filipi... mengapa Paulus mengucap syukur untuk jemaat di Filipi? Gereja-gereja di Asia kecil dan Eropa waktu itu tentunya tidak bisa dibandingkan dengan gereja-gereja di kota-kota besar Indonesia dengan gedung-gedung yang megah dan nyaman. Namun Paulus sangat tahu kondisi jemaat yang begitu luar biasa dalam persekutuan mereka. Di situ ada Lidia, Kepala Penjara, dan lain-lain yang begitu setia dan dedikatif, dari awal penginjilan Paulus sampai sekarang tetap setia dan memelihara iman mereka serta tetap mendukung pelayanan Paulus dalam penginjilan.
Hal yang kedua, Paulus mengucap syukur kepada Allah karena persekutuanmu dalam berita Injil dari awal sampai sekarang. Alasan pengucapan syukur ini karena kerjasama yang sangat baik dalam pemberitaan Injil. Koinonia, diterjemahkan secara lemah menjadi persekutuan. Kata ini berasal dari kata kerja "memiliki sesuatu yang sama" dan di dalam PB dapat didefiniskan sebagai "kehidupan bersama dan kepemilikan bersama orang Kristen yang bertumbuh dari keadaan saling berbagi Kristus beserta segala keuntungan yang dibawa Kristus." Jadi keinginan untuk berbagi dan membantu untuk perkembangan pelayanan pemberitaan Injil sudah bertumbuh subur dari awal di jemaat ini.
Seandainya gereja-gereja Tuhan saat ini aktif bermitra dalam pelayanan pemberitaan Injil maka akan terjadi hal-hal luar biasa bagi perkembangan Kerajaan Allah di muka bumi ini. (HK)

Filipi 1:5, 27 "Hanya, hendaklah hidupmu berpadanan dengan Injil Kristus, supaya, apabila aku datang aku melihat, dan apabila aku tidak datang aku mendengar, bahwa kamu teguh berdiri dalam satu roh, dan sehati sejiwa berjuang untuk iman yang timbul dari Berita Injil."

#Dr.HeintjeKobstan-Devotion
#STTBlessingIndonesiaMakassar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT