Devotion 20: BERTEKUN DALAM DOA

Devotion 20
BERTEKUN DALAM DOA
Bacaan: Kolose 4

Apapun yang kita lakukan jika tidak dilakukan dengan tekun maka tidak akan berhasil. Tekun dalam bekerja, studi, bisnis dan hal-hal lainnya. Setiap ketekunan pasti akan membuahkan hasil.
Ketekunan juga berbicara tentang kesabaran dan daya juang. Petani dalam mengolah lahan pertaniannya pasti akan mengerjakannya dengan penuh kesabaran dan daya juang yang tinggi... bahkan menunggu dengan sabar saat panen tiba.
Begitu juga dengan doa. Doa pun harus dikerjakan dengan penuh ketekunan. Karena ada doa yang bukan hanya sekali diucapkan tetapi harus dikerjakan dalam kurun waktu tertentu baru ada hasilnya. Seorang ibu yang berdoa untuk suaminya agar bertobat dari sikapnya yang jahat... setiap hari ia berdoa, setiap malam jika suaminya pulang dalam keadaan mabok pasti akan selalu memukulnya. Selama 17 tahun ia berdoa, hasilnya ditahun ke-17 suaminya bertobat. Jika ia baru berdoa dalam sebulan dan belum mendapatkan jawaban doa dan kemudian berhenti maka ia tidak akan mendapatkan jawaban doa tersebut.
Oleh karena itu, untuk setiap doa-doa kita, lakukanlah dengan tekun sampai Tuhan menjawabnya. Tekun meminta, tekun mencari dan tekun mengetok maka pada waktunya, semua doa dan permohonan kita akan dijawab Tuhan... disamping itu juga, Tuhan akan memproses hidup ini selama kita berdoa agar layak untuk mendapatkan jawaban doa tersebut. (HK)

Kolose 4:2 "Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur."

#Dr.HeintjeKobstan-Devotion
#STTBlessingIndonesiaMakassar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT